Breaking News:

Berita Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan Beras untuk 11.401 Penerima

Selain mendapatkan beras 10 kg, setiap KPM juga mendapatkan bantuan uang tunai Rp 600 ribu per KPM.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kominfo Aceh Timur
Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal didampingi Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, menyerahkan bantuan beras PPKM kepada penerima BST di Aceh Timur, Kamis (29/7/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Pemkab Aceh Timur, menyalurkan Bantuan Beras dari Pemerintah Pusat secara perdana kepada masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021.

Bantuan Beras secara simbolis diserahkan oleh Bupati Aceh Timur diwakili oleh Asisten I Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi SSTP MAP, didampingi Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, dan Muspika Idi Rayeuk, di Kantor Pos Indonesia Cabang Idi Rayeuk, Kamis (29/7/2021).

Asisten I Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi didampingi Kepala Dinsos Aceh Timur, Ir Elfiandi, mengatakan jumlah keluarga penerima mamfaat (KPM) bantuan beras PPKM darurat ini sebanyak 11.401 KPM se Aceh Timur.

“Selain mendapatkan beras 10 kg, setiap KPM juga mendapatkan bantuan uang tunai Rp 600 ribu per KPM,” ungkap Syahrizal, seraya menyebutkan bantuan yang disalurkan untuk bulan Mei dan Juni 2021.

Pemkab Aceh Timur, jelas Syahrizal menyambut baik program ini, karena bantuan beras beserta uang tunai diberikan pemerintah pusat kepada KPM BST yang terdampak dari PPKM.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau kebijakan PPKM yang diberlakukan pemerintah,” ungkap Syahrizal, seraya berharap, kepada PT Pos Indonesia, dalam menyalurkan bantuan tetap mematuhi protocol kesehatan.

Syahrizal mengaku pihaknya tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan, karena penyebaran Covid-19 di Aceh Timur, masih terus terjadi.(*)

Baca juga: Pengurusnya Jadi Sasaran ‘Amukan’ Sekelompok Pria Diduga Karena Proyek, Begini Respon Demokrat Aceh

Baca juga: Remaja Alaska Berlatih Bersama Singa Laut dan Paus, Rebut Emas Gaya Dada 100 Meter Olimpiade Tokyo

Baca juga: KPA dan Panitia Tender di Disdik Gayo Lues Kumpulkan Pengawas Proyek dan Kontraktor

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved