Breaking News:

Rumah Terbakar di Subulussalam

Pasca Terbakar, Administrasi KUA Simpang Kiri Dialihkan ke Kantor Camat, Catin Segera Melapor

Dikatakan, selain kantor, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB turut memusnahkan berbagai inventaris kantor, akta nikah, sertifikat tanah wa

Penulis: Khalidin | Editor: Ansari Hasyim
FOR SERAMBINEWS.COM
KEBAKARAN melanda bangunan rumah masyarakat, Sabtu (31/7/2021) sore di Jalan kawasan Jalan Syekh Hamzah Fansury, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam turut terbakar beserta isinya dalam bencana kebakaran di Jalan Sykeh Hamzah Fansury, Desa Subulussalam Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Atas hal musibah ini, mulai Senin (1/8/2021) besok semua pelayanan administrasi akan dilaksanakan di Kantor Camat Simpang Kiri.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Subulussalam H Juniazi Yahya SAg MPd saat ditanyai Serambinews.com terkait solusi atas musibah kebakaran yang menimpa bangunan KUA Simpang Kiri.

Dikatakan, selain kantor, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB turut memusnahkan berbagai inventaris kantor, akta nikah, sertifikat tanah wakaf dan dokumen penting.

“Selain akta nikah, dan sejumlah dokumen pendaftaran nikah untuk bulan Agustus 2021, juga ikut terbakar,” kata Juniazi.

Juniazi mengimbau bagi masyarakat yang sudah mendaftar untuk menikah atau calon pengantin (catin), diminta segera melapor untuk dapat disiapkan kembali dokumen pendaftaran nikahnya.

KUA Simpang Kiri Ikut Terbakar, Sejumlah Dukomen Penting Musnah Dilalap Si Jago Merah

Pihaknya menjamin, proses administrasi di KUA, termasuk proses pendaftaran dan pencatatan nikah, tetap akan berjalan di kantor sementara yakni Kantor Camat Simpang Kiri.

Soal dokumen yang sudah rusak terbakar itu, Juniazi mengatakan akan mensuplai dari Kemenag karena masih ada stok.

Untuk itu dia meminta masyarakat yang sudah mendaftar untuk proses nikah bulan Agustus atau selanjutnya dapat segera melaporkan agar didata ulang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved