Breaking News:

Update Corona di Aceh

Sekda Aceh: Penanganan Covid-19 Butuh Komitmen dan Sinergisitas

Sekda mengimbau Pemerintah Kota Subulussalam untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan serta menggencarkan vaksinasi.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Humas Pemerintah Aceh
Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah didampingi Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Subulussalam Drs Salmaza, MAP dan Kadinkes Aceh dr Hanif melakukan pertemuan dengan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten dan SKPD Terkait membahas penangganan Pencegahan Covid 19 dan percepatan Vaksinasi Massal di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Sabtu (31/7/2021). 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Penanganan Covid-19 membutuhkan komitmen dan kolektifitas dimana para pemangku kebijakan dituntut bergerak dan bertindak sebagai tim, yang bersatu dan saling bersinergi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, saat menggelar pertemuan dengan Wali Kota Subulussalam Affan Alfian, serta jajaran di Meuligoe Bupati Subulussalam, Sabtu (31/7/2021).

“Bangun kekompakan dan kesolidan. Penanganan covid-19 harus kita lakukan secara bersama, lintas sektor. Semua harus bersatu padu dan saling dukung. Butuh tenaga dan komitmen kuat kita semua untuk menghadapi pandemi ini,” ujar Sekda.

Sekda mengimbau Pemerintah Kota Subulussalam untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan serta menggencarkan vaksinasi.

Kasus Kematian Akibat Terpapar Corona di Aceh Singkil Capai 18 Orang

“Berkat kerja keras semua pihak, saat inu masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semua, masyarakat mulai mengerti mana hoax dan mana berita yang benar. Antusiasme masyarakat ini harus kita jawab dengan kerja dan kerja,” kata Taqwallah berpesan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengimbau Pemko Subulussalam untuk memberi perhatian khusus kepada para vaksinator, karena saat ini vaksinator merupakan ujung tombak pelaksanaan vaksinasi.

Untuk diketahui bersama, Rapat Koordinasi (Rakor) terkait percepatan penangganan Covid-19 dengan Pemko Subulussalam ini, merupakan tindaklanjut dari rakor Forkopimda, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Pendopo Wali Kota Subulussalam itu, Sekda Aceh memandu langkah-langkah percepatan vaksinasi dan penuntasan pembayaran insentif tenaga kesehatan.

Litbangkes Deteksi Varian Baru Corona di Aceh, Kirim Spesimen untuk Uji Laboratoium

“Terkelolanya vaksinasi dengan lebih baik, misalnya dengan menyedikan satu lokasi khusus yang selalu tersedia vaksin, sangat penting. Karena saat ini, warga semakin antusias melakukan vaksin,” kata Sekda Aceh usai melakukan rapat yang diikuti Wali Kota dan Sekda Subulussalam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved