Breaking News:

Berita Aceh Barat

Alhamdulillah, Kondisi Amelia Mahasiswi Lumpuh Usai Divaksin Membaik, Kaki Mulai Bisa Digerakkan

“Kedua kaki sudah bisa diangkat dan ditekuk sendiri walaupun belum sempurna,” kata Humas RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Susi Maul Husna.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Amelia Wulandari (22), warga Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat dilaporkan lumpuh usai menjalani vaksin Covid-19 di Akper Suak Ribee. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kondisi terakhir Amelia Wulandari (22), seorang mahasiswi asal Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (3/8/2021), dilaporkan telah mulai membaik dari hari-hari sebelumnya.

Pasien yang lumpuh paska menerima vaksin Covid-19 itu, kini telah mulai bisa menggerakan kakinya yang sebelumnya masih kaku alias tidak bisa digerakkan.

“Kedua kaki sudah bisa diangkat dan ditekuk sendiri walaupun belum sempurna,” kata Humas RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Susi Maul Husna kepada Serambinews.com, Selasa (3/8/2021).

Amelia Wulandari dirawat di rumah sakit milik pemkab tersebut sejak 27 Juli 2021.

Sebelumnya, Amelia dirujuk dari Rumah Sakit Montella Meulaboh ke RSUD Cut Nyak Dhien guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Terkait kasus tersebut, saat ini pihak dokter sedang melakukan penanganan secara serius untuk kesembuhan pasien itu.

Baca juga: Senator Aceh Minta Kasus Mahasiswi Lumpuh Usai Divaksin Diinvestigasi, Haji Uma: Agar Isu tidak Liar

Baca juga: Muntah dan Kejang-kejang Usai Divaksin Covid-19, Mahasiswi Ini Alami Kelumpuhan, Begini Kronologinya

Baca juga: VIDEO Mahasiswi Aceh Barat Lumpuh Usai Divaksin, Kulit Kaki dan Tangan Membiru

Sebelumnya, Dokter Spesialis Saraf RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, dr Widyawan, SpS yang menangani Amelia Wulandari mengaku belum bisa memastikan penyebab lumpuhnya mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh tersebut.

Hal itu diungkapkan dalam jumpa pers secara resmi yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Aceh Barat, Senin (2/8/2021), terkait kasus Amelia yang lumpuh setelah divaksin.

“Kita belum bisa simpulkan penyebab lumpuhnya Amelia, karena bisa saja gejala awal yang dirasakan oleh Amelia akibat meningkatnya asam lambung bukan dipengaruhi oleh vaksin,” jelas Widyawan.

Saat ini, urainya, tim dokter masih terus mencari tahu tentang penyebab dari kelumpuhan yang dialami oleh Amelia Wulandari.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved