Breaking News:

Info KPCPEN

Menko Airlangga: Selama PPKM Level 4 Luar Jawa dan Bali, Sejumlah Wilayah Menunjukkan Perbaikan

Upaya pemerintah untuk melakukan penanganan pandemi COVID-19 di tingkat hulu, dengan peningkatan testing dan tracing terus dilakukan

Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga hartarto mengatakan, kabar baiknya, selama pelaksanaan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali, sejumlah wilayah terus menunjukkan perbaikan dari beberapa indikator yang ada 

Menko Airlangga: Selama PPKM Level 4 Luar Jawa dan Bali, Sejumlah Wilayah Terus Menunjukkan Perbaikan

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA  – Upaya pemerintah untuk melakukan penanganan pandemi COVID-19 di tingkat hulu, dengan peningkatan testing dan tracing terus dilakukan.

Kabar baiknya, selama pelaksanaan PPKM Level 4 di luar Jawa dan Bali, sejumlah wilayah terus menunjukkan perbaikan dari beberapa indikator yang ada.

Testing di beberapa daerah di luar Jawa dan Bali secara keseluruhan menunjukkan kenaikan sebesar 50 persen secara rata-rata.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian sekaligus penanggung jawab PPKM di Luar Pulau Jawa dan Bali, Airlangga hartarto dalam Konferensi Pers Virtual Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (2/8/2021).

“Misalnya di kota Tarakan sudah mencapai 78,5 persen dari instruksi Mendagri terkait target testing harian. Di kota Jayapura sudah 73,1 persen, kota Pekanbaru 67,9 persen, dan kota Makassar 62,2 persen,” ungkap Airlangga.

Baca juga: Airlangga : Penanganan Covid-19 Menjaga Keseimbangan Keselamatan Jiwa Dengan Mata Pencaharian Rakyat

Selain itu di luar Jawa dan Bali dalam penanganan tracing juga mengalami peningkatan signifikan dari target yang diberikan oleh pemerintah.

Tracing ini sudah dilakukan oleh para tracer dan selanjutnya nanti akan dilanjutkan dengan digital tracing. Kemudian akan didorong dengan penggunaan masker serta target vaksinasi daerah.

Beberapa daerah di luar pulau Jawa, menurut Airlangga Hartarto, prosentase vaksinasinya juga sudah di atas rata-rata nasional. Misalnya di kota Medan, sudah mencapai 33,3 persen, Makassar 39,41, Banjarmasin 26,9, kota Banjarbaru 27 persen, di Jayapura 41,6 persen.

"Bahkan di Kepri juga sudah tinggi di atas 60 persen,” tambah Airlangga.

Baca juga: Menko Airlangga Berharap Tahun Depan Indonesia Tidak Lagi Tergantung Pada Vaksin Luar Negeri

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved