Breaking News:

Berita Kutaraja

Warga Deah Glumpang Banda Aceh Gotong Royong Bangun Rumah untuk Yatim Fakir, Dana Hasil Patungan

Penyerahan rumah tipe 36 hasil swadaya masyarakat tersebut dilakukan oleh Keuchik Deah Glumpang, Donny Erwin, SE, Senin (2/8/2021) sore.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Keuchik Deah Glumpang, Donny Erwin, SE menyerahkan secara simbolis rumah bantuan kepada warga berstatus yatim fakir di gampong setempat, Senin (2/8/2021) sore. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Masyarakat Gampong Deah Glumpang Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh melakukan serah terima rumah bantuan untuk warga berstatus yatim fakir di gampong tersebut.

Penyerahan rumah tipe 36 hasil swadaya masyarakat tersebut dilakukan oleh Keuchik Deah Glumpang, Donny Erwin, SE, Senin (2/8/2021) sore.

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRA Tezar Azwar Abu Bakar, perwakilan Bank Aceh,  Camat Meuraxa, dan Sekretaris DPMG Kota Banda Aceh , Safwan, anggota DPRK,  serta unsur Muspika Meuraxa.

Ketua Tuh Peut Gampong (TPG) Deah Glumpang, Munzir, SPdI mengatakan, bahwa pembangunan rumah tipe 36 untuk yatim fakir kurang mampu itu seutuhnya hasil patungan warga setempat.

Melalui sistem pendanaan swadaya warga tersebut, urai dia, hanya dibutuhkan waktu 2 bulan untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah tersebut. 

“Swadaya masyarakat itu beragam, ada berbentuk dana dan juga bahan bangunan dari para donatur/warga yang menyumbang,” jelasnya.

Baca juga: Pembangunan Rumah Bantuan untuk Korban Erosi Krueng Meureubo Mulai Dikerjakan

“Bantuan lain juga kami galang dari berbagai sumber dan masyarakat luar, seperti para pedagang di Pasar Aceh, Bank Aceh, anggota dewan, dan juga sejumlah instansi lainnya,” beber Munzir.

Selain itu, papar Munzir, pembangunan rumah yatim fakir ini juga dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Deah Glumpang itu sendiri yang mayoritas warga merupakan berprofesi sebagai nelayan.

“Kita bangun juga secara gotong royong, mayoritas warga kita merupakan nelayan, jadi mereka yang tidak melaut meluangkan waktu bergotong royong membangun rumah, dan warga lainnya membantu dalam bentuk makanan dan minuman,” ungkap Munzir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved