Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pantau Covid-19, Babinsa Kodim Nagan Raya Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Silacak

“Sosialisasi aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19 di setiap desa di Nagan Raya,"

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Dok. Kodim
Dandim Nagan Raya memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi aplikasi Silacak di Makodim setempat, Rabu (4/8/2021). 

“Sosialisasi aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19 di setiap desa di Nagan Raya," kata Dandim dalam pers rilis diterima Serambinews.com, Kamis (5/8/2021).

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Kesehatan  Nagan Raya mensosialisasikan penggunaan aplikasi Silacak ke Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0116/Nagan Raya, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan di Makodim setempat bertujuan untuk memantau kontak erat kasus Covid-19.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono berharap, kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan cakupan yakni pengujian, penelusuran, dan perawatan yang selama ini penerapannya dinilai masih rendah.

“Sosialisasi aplikasi Silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang konfirmasi Covid-19 di setiap desa di Nagan Raya," kata Dandim dalam pers rilis diterima Serambinews.com, Kamis (5/8/2021).

Menurut Guruh, penggunaan aplikasi itu juga dapat memudahkan untuk menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat pula melakukan penanganannya.

"Dengan adanya tracker tersebut akan memudahkan petugas TNI/Polri dan Puskesmas dalam memantau orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi,” ujarnya.

Baca juga: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pulo Aceh Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Lampuyang

Guruh menyebutkan, beberapa hal yang menjadi poin pembahasan dalam sosialisasi itu, yaitu pentingnya membangun kerja sama dan koordinasi antara tim Puskesmas dengan trakcer dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtibmas untuk penguatan.

Ia berharap dengan adanya aplikasi itu, kasus konfirmasi sedini mungkin dapat ditindak lanjuti untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 serta peng-entri-an data pada aplikasi Silacak dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved