Breaking News:

Berita Sepakbola

Meriahkan HUT RI, Gampong Sidorejo Kota Langsa Gelar Turnamen Usia Dini

Data yang didapat Serambinews.com mengungkapkan, turnamen ini diikuti seluruh anak usia 9 tahun (U-9) sampai U-12 tahun.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Peserta turnamen usia dini di Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa foto bersama. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa menggelar turnamen sepakbola usia dini.

Kejuaraan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Republik Indonesia (RI), dibuka secara resmi oleh Keuchik Sidorejo, Tgk Salahuddin di lapangan bola kaki gampong setempat, Senin (9/8/2021).

Data yang didapat Serambinews.com mengungkapkan, turnamen ini diikuti seluruh anak usia 9 tahun (U-9) sampai U-12 tahun.

Para pemain semuanya berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa yang dilatih oleh Husaini dan manager team Ridwan Y (Wang Peng).

Keuchik Sidorejo, Tgk Salahuddin mengapresiasi dengan adanya turnamen sepakbola usia dini yang diselenggarakan oleh Ketua Pemuda Gampong Sidorejo.

Harapannya turnamen sepak-bola U-9/U-12 tersebut akan melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola usia dini.

Baca juga: Talenta Aceh FA Juara Turnamen Usia Dini LFA, SSB Bukit Sembilan Menyerah Lewat Adu Penalti

Baca juga: Wali Kota Buka Turnamen Usia Dini    

Baca juga: Wali Kota Buka Turnamen Usia Dini HUT LFA, Diikuti 26 SSB Dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar

“Dengan dilaksanakannya turnamen ini, saya berharap anak-anak yang ikut turnamen ini bisa menjadi atlet-atlet profesional yang bisa berprestasi membawa nama baik Gampong Sidorejo, bahkan Indonesia,” ujar Tgk Salahuddin dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Sidorejo, Fadli Hidayat mengatakan, kegiatan olahraga ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat anak anak yang ada di Gampong Sidorejo.

Selain itu, lanjut dia, juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar teman dan yang lebih penting adalah melatih sportivitas dan tanggung jawab.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola,” papar Ketua Pemuda Gampong Sidorejo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved