Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

PBM di Banda Aceh akan Kembali Daring, Salah Satu Kota di Luar Jawa - Bali Ditetapkan PPKM Level 4

Hal ini sesuai keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh yang membahas penanganan Covid-19 untuk menindaklanjuti Inmend

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh 

Hal ini sesuai keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh yang membahas penanganan Covid-19 untuk menindaklanjuti Inmendagri Nomor 31 Tahun 2021.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Proses Belajar Mengajar (PBM) sekolah di Banda Aceh yang baru beberapa hari lalu dilaksanakan secara tatap muka, akan kembali dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring). 

Hal ini sesuai keputusan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh yang membahas penanganan Covid-19 untuk menindaklanjuti Inmendagri Nomor 31 Tahun 2021.

Rapat dipimpin Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (10/8/2021).

Rapat ini menindaklanjuti Inmendagri terbaru Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19

Salah satu isinya Banda Aceh ditetapkan salah satu kota di luar Jawa - Bali yang harus memberlakukan PPKM level 4.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 16 Agustus 2021, Ini Alasannya

Dalam rapat ini, Forkopimda sepakat PPKM diperpanjang di Banda Aceh dengan melakukan penguatan di berbagai sektor sesuai poin-poin yang tertuang dalam Inmendagri Nomor 31 Tahun 2021.

Namun ada beberapa sektor yang dilakukan penyesuaian dengan mengedepankan kearifan lokal, yakni rumah ibadah tidak ditutup. Hanya saja kegiatan ibadah diminta dilakukan dengan prokes ketat.

Kegiatan makan minum di warung, cafe, restoran dan sejenisnya masih sama dengan yang tertuang dalam Instruksi Wali Kota Nomor 12 yang lalu, yaitu operasionalnya diizinkan sampai dengan pukul 22.00 WIB, dan menerapkan  protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved