Breaking News:

Berita Bireuen

Semarak HUT RI, Umbul-umbul Merah Putih Hiasi Tugu Kota Juang Bireuen

Taman di tugu juga sudah dibersihkan, pagar juga sudah dicat putih dan merah pada bagian ujung.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Kawasan tugu Kota Juang Bireuen dipasang umbul-umbul merah putih, memeriahkan HUT RI ke 76 tahun ini 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sejak dua minggu terakhir bendera merah putih mulai dikibarkan di depan pertokoan di kawasan Bireuen, kantor pemerintah, kantor camat  ruas jalan nasional maupun rumah rumah warga di desa. Selain bendera ukuran sedang ada juga umbul-umbul merah putih bentuk memanjang di ikat pada tiang.

Amatan Serambinews.com, Kamis (12/08/2021), kibaran Bendera Merah Putih hampir merata di depan pertokoan, umbul-umbul juga demikian.

Selain itu, pada tugu Kota Juang Bireuen di depan pendopo Bupati Bireuen juga dipasang umbul-umbul selain itu, taman di tugu juga sudah dibersihkan, pagar juga sudah dicat putih dan merah pada bagian ujung.

Camat Kota Juang, Bireuen, Drs Jalaluddin MSi kepada Serambinews.com, Kamis (12/08/2021) mengatakan, partisipasi masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di depan pertokoan rumah sangat tinggi, buktinya bendera merah putih serta umbul-umbul hampir merata.

Selain di tugu Kota Juang, pada tugu bundaran Simpang Empat Bireuen juga semarak dengan bendera merah putih maupun umbul-umbul menghiasi bagunan ditengah jalan.

Sementara itu, informasi diperoleh Serambinews.com, jajaran Pemkab Bireuen akan melakukan gowes atau sepeda santai dari pendopo Bupati Bireuen ke pantai Ujong Seuke, Blang Kubu, Peudada Bireuen, Sabtu (14/08/2021).

Baca juga: Lima Anggota DPRD Labura yang Pesta Narkoba Bareng Delapan Wanita Resmi Jadi Tersangka

Baca juga: Kejari Subulussalam Ungkap Tiga Kasus Korupsi Dalam 3 Tahun, Ini Deretan Perkaranya

Baca juga: Pansus DPRA Dapil 1 Tinjau Proyek Rehab Kantor Gubernur Aceh

Kegiatan gowes bersama memperingati HUT RI dan juga menelusuri ruas jalan desa dan juga melihat keindahan pantai Ujong Seuke, Peudada Bireuen.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Azmi S Kom kepada Serambinews.com mengatakan, gowes bersama selain memperingati HUT RI juga saweu gampong, melihat prasarana, melihat keadaan sekolah sepanjang rute dilalui melalui jalan desa dan juga silaturrahmi.

Menurut rencana, peserta gowes berkumpul di pendopo bupati pukul 07.00 WIB, Sabtu (14/08/2021) dan menempuh perjalanan melalui jalan desa dan nantinya ke jembatan rangka baja peudada ke pantai Ujong Seuke, Peudada.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved