Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pilchiksung di 243 Gampong di Aceh Besar Ditunda, Ini Penyebabnya 

"Pelaksanaan Pilchicksung khususnya Aceh Besar ditunda, sesuai dengan surat Instruksi Mendagri kepada para Bupati/Wali Kota di Seluruh Indonesia,"

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Nurul Hayati
hand over dokumen pribadi
Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi. 

"Pelaksanaan Pilchicksung khususnya Aceh Besar ditunda, sesuai dengan surat Instruksi Mendagri kepada para Bupati/Wali Kota di Seluruh Indonesia," ujar Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (14/8/2021).

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Pelaksanaan Pemilihan Keuchick  secara langsung (Pilchicksung) yang dijadwalkan pada 16 September 2021  di Kabupaten Aceh Besar, ditunda. 

"Pelaksanaan Pilchicksung khususnya Aceh Besar ditunda, sesuai dengan surat Instruksi Mendagri kepada para Bupati/Wali Kota di Seluruh Indonesia," ujar Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (14/8/2021).

Dikatakan Sekda, di Aceh Besar, sebanyak 243 gampong dari 604 gampong di 23 Kecamatan di Aceh Besar akan menggelar Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung), yang dijadwalkan berlangsung pada 16 September 2021.

Penundaan pelaksanaan Pilchicksung di Aceh Besar, dengan batas tidak ditentukan dan menunggu arahan dari Mendagri serta melihat kondisi PPKM di Aceh Besar apabila membaik.

Saat ini, kondisi PPKM di Aceh Besar dari level II meningkat menjadi level III akibat kasus pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar terus bertambah. 

Menurut Sekda, penundaan Pilchicksung di Aceh Besar sesuai surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tanggal 9 Agustus 2021 yang ditanda tangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, sesuai surat nomor: 141/4251/sj yang ditujukan kepada bupati dan wali kota di seluruh Indonesia. 

Baca juga: November, Banda Aceh Gelar Pilchik Serentak

Dalam surat Kemendagri tersebut, untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia terkait dengan angka penyebaran Covid-19 yang meningkat secara nasional akibat adanya varian Delta.

Untuk itu, Sekda Aceh Besar mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kedisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Besar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved