Breaking News:

Berita Malaysia

5 Langkah Ismail Sabri Galang Dukungan Jadi PM Malaysia, dari Surat Deklarasi Hingga Jumpai Mahathir

Selain mengumpulkan dukungan para anggota parlemen dari koalisi Perikatan Nasional (PN), Ismail Sabri Yaakob juga mengadakan sejumlah pertemuan

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Twitter @IsmailSabri60
Wakil Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob. 

SERAMBINEWS.COM – Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob bergerak cepat mengumpulkan dukungan untuk mempertahankan pemerintah Perikatan Nasional (PN).

Ismail Sabri mengadakan sejumlah pertemuan dengan para pimpinan partai politik Malaysia, menyusul kemungkinan pengunduran diri Muhyiddin Yassin dari kursi Perdana Menteri Malaysia, Senin (16/8/2021) besok.

Beberapa gerakan dilakukan untuk memuluskan langkah Ismail Sabri, sebagai calon perdana menteri baru koalisi, menggantikan Muhyiddin Yassin.

Di antaranya menghimpun surat dukungan dari anggota parlemen Perikatan Nasional (PN), hingga pertemuan dengan Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi serta Presiden Partai Pejuang Tanah Air (Pejuang) Dr Mahathir Mohamad.

Berikut di antara pergerakan Ismail Sabri yang dihimpun Serambinews.com dari Portal Malaysiakini.com.

1. Surat Deklarasi

Sebuah surat deklarasi sedang dikumpulkan di antara anggota parlemen Perikatan Nasional (PN) untuk mendukung Wakil Presiden UMNO Ismail Sabri sebagai calon perdana menteri baru koalisi.

Anggota parlemen Padang Rengas dari UMNO, Mohamed Nazri Abdul Aziz membenarkan bahwa dia termasuk di antara mereka yang menandatangani dokumen mendukung Ismail untuk mengambil alih sebagai perdana menteri.

“Mari kita tunggu dan lihat, saya telah menandatangani pernyataan sumpah untuk Ismail Sabri.

"Saya akan mendukung apa pun yang diputuskan Ismail bagi kami anggota parlemen untuk mengambil langkah selanjutnya," katanya saat dihubungi Malaysiakini hari ini.

Baca juga: Perdana Menteri Malaysia Akhiri 17 Bulan Gejolak, Siap Mengundurkan Diri ke Raja 16 Agustus 2021

Baca juga: Koalisinya Tak Pernah Stabil, PM Malaysia Muhyiddin Akan Mundur Besok

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved