Breaking News:

HUT Ke 76 RI

Hentikan Semua Kegiatan, Masyarakat Diminta Berdiri Tegak dan Ambil Sikap Sempurna Pukul 10.17 WIB

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit WIB"

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Safriadi Syahbuddin
KOMPAS.COM/ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO
Anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan semua kegiatannya selama tiga menit.

Penghentian semua kegiatan itu dilakukan dalam rangka Upacara Peringatan Ke-76 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB.

Puncak Upacara Peringatan Ke-76 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta.

Oleh karena itu, untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan tersebut, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna.

Baca juga: Peristiwa Perumusan Naskah Teks Proklamasi, Diawali Jatuhnya Bom Atom hingga Desakan Pemuda

Baca juga: Daftar Lagu Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia, Tanah Airku hingga Berkibarlah Bendera Negeriku

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretariat Negara, Praktikno dalam sebuah video yang diunggah pada Minggu (15/8/2021).

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” ujar Pratikno.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” lanjutnya.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Para atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 juga turut mengajak masyarakat untuk mengambil sikap sempurna.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved