Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Bupati Abdya Kecam Transaksi Jual Beli Rumah Duafa

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH mengecam adanya transaksi jual beli rumah duafa yang berlokasi di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
DOK SERAMBINEWS.COM
Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengecam adanya transaksi jual beli rumah duafa yang berlokasi di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH mengecam adanya transaksi jual beli rumah duafa yang berlokasi di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh.

Bahkan, Akmal meminta agar identitas penjual rumah tersebut disebutkan, dan menyebutkan sumber dana pembangunan rumah duafa tersebut.

“Saran saya, sebutkan nama penerima, proyek kewenangan provinsi atau kabupaten, serta instansi pembuatnya.

Mudah-mudah kita cari siapa yang bertanggungjawab,” pinta Akmal Ibrahim merespon pemberitaan aksi jual beli rumah duafa dalam kolam komentar Facebook yang dibagikan oleh Rahmat Saputra.

“Jangan nanti kerjaan apa maknu, yang dituduh bang dolah. Ngak adillah,” tambah Akmal.

Baca juga: Kabar Kurang Sedap dari Abdya, Penerima Bantuan Rumah Duafa Diduga Menjual Rumahnya

Bahkan, Akmal meminta agar instansi terkait, segera turun dan mengkroscek, sehingga kasus transaksi jual beli itu terang benderang.

“Kalau ada instansi di bawah saya membaca komentar ini, seperti Baitul Mal Kabupaten, PU Perkim Abdya, dan Dinas Sosial Abdya, tolong perjelas kasus ini. Makasih,” demikian pinta Akmal. 

Seperti diberitakan, salah seorang warga dikabarkan menjual rumah duafa yang berlokasi di Gampong Ladang, Kecamatan Susoh, Abdya.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, rumah bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu dijual sebesar Rp 15 juta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved