Breaking News:

Ryan Jombang Dituduh Buat Onar Dianiaya Habib Bahar, Pengacara: Dia Sudah Hijrah dan Rajin Ibadah

Atas dasar itu, Benny menolak jika kliennya dituduh membuat onar maupun mencuri uang Habib Bahar yang berujung penganiayaan.

Editor: Faisal Zamzami
Kolase istimewa (Tribunnews/Kompas.com)
Pembunuhan Berantai Ryan Jombang 

SERAMBINEWS.COM -- Kuasa Hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Benny Daga menyampaikan kliennya telah hijrah usai pernah terlibat dalam kasus pembunuhan berantai terhadap 11 orang di Jakarta dan Jombang pada 2007-2008 silam.

Menurut Benny, Ryan Jombang telah hijrah dari masa lalunya yang kelam tersebut.

Kini, dia telah rajin beribadah selama mendekam di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Beliau Ini sudah hijrah, hijrah dalam arti sudah tidak lagi berada di dunia seperti itu. Karena sudah jauh berubah, jauh banget ketimbang tahun 2009-2010 kita ketemu ya jauh," kata Benny di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Atas dasar itu, Benny menolak jika kliennya dituduh membuat onar maupun mencuri uang Habib Bahar yang berujung penganiayaan.

Dia memastikan kliennya bukanlah pribadi yang seperti itu.

"Sampai hari ini kita bersyukur, masa lalu Ryan seperti itu tapi Ryan sudah hijrah. Itu dalam arti orang sudah hijrah".

"Tidak mungkin melakukan hal-hal konyol seperti itu. Apalagi disebut pencuri, itu sangat tidak benar. Saya bantah dan saya sanggah itu," tukasnya.

Kronologis Versi Dirjen Pas dan Lapas Gunung Sindur

Ryan Jombang (kiri) dan Habib Bahar bin Smith (kanan). Habib Bahar bin Smith dikabarkan menganiaya Ryan Jombang di lapas Gunung Sindur.
Ryan Jombang (kiri) dan Habib Bahar bin Smith (kanan). Habib Bahar bin Smith dikabarkan menganiaya Ryan Jombang di lapas Gunung Sindur. (Kolase-Tribunnews.com/Tribun Jabar-Gani Kurniawan)

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan terlibat percekcokan dengan Ryan Jombang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved