Breaking News:

Berita Aceh

MPU Aceh Sorot Cara Pemerintah Tanggani Covid-19, Jangan Sampai Aceh Kolaps

Majelis Permusyawartan Ulama (MPU) Aceh menaruh rasa khawatir terhadap meningginya kasus masyarakat terinfeksi virus corona akhir-akhir ini

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali menaruh rasa khawatir terhadap meningginya kasus masyarakat terinfeksi virus corona akhir-akhir ini. Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota diminta untuk lebih serius menanggani wabah Covid-19 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Majelis Permusyawartan Ulama (MPU) Aceh menaruh rasa khawatir terhadap meningginya kasus masyarakat terinfeksi virus corona akhir-akhir ini.  

Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota diminta untuk lebih serius menanggani wabah Covid-19.

“Kondisi pandemi covid saat ini terus meningkat. Kita mengimbau pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota dalam rangka mencegah dan meningkatkan penanganan covid agar ikhlas dan tempatkannya sebagai ibadah,” kata Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali kepada Serambinews.com, Jumat (20/8/2021).

Tgk Faisal menyampai imbauan tersebut setelah melihat adanya ketidakseriusan dari stakeholder dalam menangani wabah Covid-19. 

Baca juga: Kasus Covid-19 di Aceh Bertambah 355 Orang, 238 Pasien Sembuh, Protkes di Aceh Meningkat

Selain itu, Tgk Faisal mengaku bahwa koordinasi antar pemangku kebijakan juga lemah, ditambah tidak patuhnya masyarakat pada protokol kesehatan.

“Selama ini penanganan yang saya lihat, tidak berjalannya koordinasi dengan baik.

Jadi kita harap penanganan covid ini betul ikhlas, kerjanya jangan asal jadi, tapi betul-betul menyelamatkan jiwa masyarakat Aceh. Penerapan protokol kesehatan harus adil dan logis,” ujar Tgk Faisal.

Jika penanganan covid-19 tidak dilakukan dengan serius, Abu Sibreh, sapaan Tgk Faisal merasa khawatir Aceh akan kolaps. 

Baca juga: Nagan Raya Tambah 17 Pasien Baru Positif Covid-19, Seorang Meninggal, Kini Kembali Zona Orange

Karena itu, pencegahan virus ini perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh tanpa membedakan daerah perkotaan dengan pedesaan. Seluruh Aceh harus waspada dan siaga satu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved