Breaking News:

Kesehatan

Jangan Takut Demam, dr Zaidul Akbar Ungkap Manfaat Luar Biasa Mandi Hujan, Bisa Obati Sakit Jiwa

Nabi Muhammad SAW ketika musim hujan atau saat hujan turun, beliau malah membuka penutup kepalanya.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay.com
Ilustrasi anak bermain hujan. Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat luar biasa mandi hujan, salah satunya bisa mengobati sakit jiwa. 

SERAMBINEWS.COM - Dr Zaidul Akbar mengungkap manfaat luar biasa mandi hujan, satu diantaranya dapat mengobati sakit jiwa

Ketika hujan turun, orang tua sering kali melarang anaknya bermain di tengah hujan lantaran takut sakit.

Namun, tahukah Anda bahwa Nabi Muhammad SAW ketika musim hujan atau saat hujan turun, beliau malah membuka penutup kepalanya.

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official yang diunggah pada 25 Maret 2021, dr Zaidul Akbar menjelaskan secara lengkap bahwa manfaat mandi hujan memiliki manfaat yang luar biasa.

"Hujan datang anak-anak malah nggak disuruh mandi hujan, justru malah Nabi SAW ketika musim hujan, atau mungkin datang hujan, beliau membuka penutup kepala beliau. Lalu beliau katakan ini rahmat dari Allah yang baru saja turun dari langit," tuturnya.

Hujan adalah rahmat dari Allah SWT, itu sebabnya dr Zaidul Akbar menyarankan untuk tidak memakai payung saat ada kesempatan hujan tiba.

Baca juga: Bongkar Penyebab Keputihan Tidak Normal, dr Zaidul Akbar Sarankan Hindari Makanan Ini

"Makanya sebenarnya kalau Anda ada kesempatan hujan-hujanan, jangan pakai payung," lanjutnya.

Hujan Bisa Obati Sakit Jiwa

Tak hanya itu, dr Zaidul Akbar juga menjelaskan bahwa mandi hujan dapat mengobati orang yang mengalami gangguan sakit jiwa hingga skizofrenia.

Melansir dari Wikipedia, skizofrenia adalah gangguan jiwa yang terjadi dalam jangka panjang dengan ditandai gangguan proses berpikir dan tanggapan emosi yang lemah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved