Breaking News:

Vaksin

Hukum Vaksin Covid-19 Serta Nasihat Abu Mudi, Simak Berikut Ini

Abu Mudi mengulas pandangannya terhadap vaksin Covid-19, yang umumnya masih menimbulkan perdebatan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
For Serambinews.com
Abu Sheikh H. Hasanoel Bashri HG atau sering dipanggil Al Mursyid Abu MUDI 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah video memperlihatkan Ulama Aceh Abu Mudi menjelaskan vaksin adalah upaya seseorang mencegah diri dari virus.

Video tersebut beredar di grup-grup WhatsApp, memperlihatkan Abu Mudi sedang mengulas pandangannya terhadap vaksin Covid-19, yang umumnya masih menimbulkan perdebatan. 

Pada kesempatan tersebut, Abu Mudi mengulas bahwa melakukan vaksinasi sama juga mencegah diri dari mengobati apabila sudah terjadi sakit.

"Mana lebih baik, kita merokok lalu berobat atau kita tidak merokok dan tidak perlu berobat karena rokok? Karena sebaiknya kita mencegah agar diri tidak sakit daripada berobat setelah sakit," kata Abu dalam video.

Abu Mudi atau bernama lengkap Teungku Haji Hasanoel Bashry sekaligus Pimpinan Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga juga mengajak jamaah yang berhadir untuk menganalisa kegunaan vaksin.

"Coba analisa untuk apa dibuat vaksin oleh para ahli? terlepas apakah najis ataupun semacamnya, vaksin adalah upaya mencegah diri dari virus, mengenai sembuh atau sebagainya kehendak Allah SWT, kita bisa sembuh sakit ataupun meninggal atas kehendak Allah SWT, yang penting kita berikhtiar untuk mencegah agar tidak sakit," kata Abu.

Baca juga: Hukum Membagikan Daging Kurban ke Desa atau Daerah Lain, Simak Penjelasan Abu Mudi

Baca juga: Bolehkah Ayam Dijadikan Hewan Kurban? Simak Penjelasan Abu Mudi

Baca juga: Meneguk Segelas Air atau Membaca Doa Berbuka Puasa? Ini Penjelasan Abu Mudi

Banyak Anggap Corona Tidak Ada

Pada kesempatan tersebut pula, Abu menjelaskan saat ini banyak warga tidak percaya dengan keberadaan virus Corona sehingga banyak yang tidak ingin melakukan vaksin.

Mereka yang tidak percaya pada Covid-19, maka akan mencari-cari pembelaan agar tidak divaksin, mencari kasus-kasus orang yang telah divaksin lalu mengalami drop kesehatan.

"Orang kita kita ini menganggap Corona itu tidak ada sehingga tidak ingin divaksin, mereka juga mencari pembelaan agar tidak divaksin, dengan alasan mereka yang divaksin banyak yang meninggal, namun mereka tidak mencari tahu, ternyata mereka yang mengalami gejala karena ada riwayat penyakit lain," ulas Abu.

Baca juga: Jika Haid Putus-Putus, Begini Hitungan Masa Sucinya Sesuai Penjelasan Abu Mudi dan Ustaz Abdul Somad

Baca juga: Alhamdulillah, Abu Mudi Sembuh dari Covid-19, Ini Pernyataan Beliau Tentang Wabah Corona

Baca juga: Apa Hukumnya Menggunakan Uang dari Hasil Hadiah Game Online? Berikut Penjelasan Abu Mudi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved