Breaking News:

Invest In Aceh

Gubernur Bahas Kelanjutan Investasi UAE di Aceh, Saat Bertemu Menteri Investasi dan Kepala BKPM

Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, melakukan pertemuan dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)....

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat bertemu dengan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, di gedung Kementerian Investasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Jakarta. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, melakukan pertemuan dengan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, di gedung kementerian tersebut kawasan Jakarta selatan, pada Kamis (26/8/2021). Dalam pertemuan itu, Gubernur Nova berkonsultasi dengan Menteri Bahlil mengenai kelanjutan kerja sama investasi oleh Uni Uni Emirat Arab (UAE) di Aceh.

Nova juga menanyakan langkah-langkah yang dilakukan oleh Menteri Investasi untuk Pemerintah Aceh terkait investasi UEA di Kepulauan Banyak, Aceh Singkil.

Informasi tentang pertemuan Gubernur Aceh  dengan Menteri Investasi dan Kepala BKPM itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, dalam keterangan tertulis kepada Serambi, tadi malam.

Kepada Gubernur Aceh, Menteri Bahlil menjelaskan bahwa kawasan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Sehingga akan memudahkan para Investor secara legalitas dan mempermudah melakukan investasi di sana dengan adanya tax holiday.

"Pada kesempatan yang sama, saya juga membahas perkembangan KEK Arun, dan mengajak Menteri Investasi untuk berkunjung ke Aceh dalam waktu dekat," ujar Iswanto mengutip pernyataan Gubernur Nova.

Kunjungan itu dinilai penting guna melihat langsung kondisi di KEK Arun. Sebab, selama ini banyak masalah yang mungkin dapat dipecahkan oleh Menteri Investasi.

"Terkait Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar, kita juga mengajak Menteri Investasi Bahlil Lahadiala berkunjung langsung untuk melihat langkah-langkah apa yang akan ditempuh agar dapat mendatangkan investor ke kawasan industri tersebut," jelasnya.

Dalam pertemuan ini, lanjut Iswanto, Gubernur Aceh banyak membahas tentang investasi kepada Menteri Investasi dengan harapan masuknya Investor ke Aceh. Namun, fokus utama pertemuan itu adalah terkait kelanjutan investasi oleh UEA di Aceh Singkil yang ditaksir nilainya mencapai 10 triliun rupiah.

Sebagai bentuk keseriusan dalam hal investasi, Pemerintah Aceh juga berencana untuk berkujung langsung ke UEA bersama Menteri Investasi dan Presiden RI guna menyelesaikan agenda ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved