Breaking News:

Partai Gelora Aceh Laksanakan Konsolidasi dengan Pengurus Daerah

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh, melaksanakan kegiatan konsolidasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD)

Editor: bakri
DOK DPW PARTAI GELORA ACEH
Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Aceh foto bersama dengan sejumlah pengurus kabupaten/kota seusai kegiatan konsolidasi di Bireuen, pekan lalu. 

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh, melaksanakan kegiatan konsolidasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora kabupaten/kota se-Aceh. Konsolidasi di tiga kabupaten/kota yaitu Bireuen, Banda Aceh, dan Nagan Raya, tersebut berlangsung pada 27-29 Agustus 2021.

Sekretaris Umum (Sekum) DPW Partai Gelora Indonesia Aceh, Mukminan SE, kepada Serambi, di Banda Aceh, Kamis (2/9/2021), menyebutkan, konsolidasi di Bireuen diikuti oleh peserta dari wilayah pantai timur, pase, tengah, Pidie Jaya, dan Pidie. Sementara di Banda Aceh, menurutnya, konsolidasi diperuntukkan bagi pengurus DPD dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang.

Sedangkan konsolidasi di Nagan Raya, tambah Mukminan, diikuti oleh peserta dari wilayah barat selatan. "Dalam konsolidasi itu turut mendampingi dari unsur Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora, dan Ketua Bangter I Sumatera, M Syahfan," ujar Mukminan didampingi Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi, M Sufri.

Mukminan menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk memberi pemahaman kepada seluruh pengurus Gelora kabupaten/kota di Aceh agar menyesuaikan semua kegiatan dengan kondisi pandemi Covid-19. Sebab, menurutnya, pandemi Covid tidak akan ada akhirnya.

Bahkan, sebut Mukminan, besar kemungkinan Pemilu 2024nanti pun masih akan berlangsung dalam suasana kondisi Covid. Hal ini tentu menjadi pengalaman pertama bagi semua partai politik (parpol), baik parpol lama maupun parpol baru. "Tentu untuk menghadapi ini juga membutuhkan strategi baru," ucapnya.

Ia mengungkapkan, riset yang dilakukan pada Juli 2021 lalu untuk melihat public mood masyarakat terhadap kondisi terkini terungkap bahwa saat ini emosi masyarakat sedang takut, gelisah, marah, dan frustasi dalam menghadapi pendemi.

“Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 juga terus menunjukkan tren menurun," jelas Mukminan. Karena itu, tambahnya, Partai Gelora harus hadir di tengah masyarakat untuk memberi solusi nyata terhadap berbagai persoalan yang ada. (jal)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved