Breaking News:

Info Singkil

Apotek Kerja Sama dengan BPJS, Warga Singkil Kini Lebih Mudah Klaim Obat BPJS

Di ibu kota Aceh Singkil telah tersedia Apotek yang bekerjasama dengan BPJS. Selain obat, alat kesehatan yang ditanggung BPJS juga tersedia.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Apotek Xaquil Lestari di Desa Pasar Singkil, Kecamatan Singkil, yang melayani klaim obat dan alkes BPJS, Senin (6/9/2021) 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Warga Singkil, Aceh Singkil, kini tak perlu pergi jauh ke Gunung Meriah, untuk mendapatkan obat yang ditanggung BPJS

Sebab di ibu kota Kabupaten Aceh Singkil tersebut telah tersedia Apotek yang bekerjasama dengan BPJS. Selain obat, alat kesehatan yang ditanggung BPJS juga tersedia. 

"Sangat membantu adanya Apotek kerjasama dengan BPJS, sebab kami tak jauh lagi pergi ke Gunung Meriah," kata Fendi warga Singkil, Senin (6/9/2021).

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Aceh Singkil, Nruman Manik, menyampaikan apresiasi hadirnya Apotek yang bekerjasama dengan BPJS di Singkil. 

Apotek tersebut bisa melayani klaim BPJS di lima kecamatan. Yaitu Singkil, Singkil Utara, Kuala Baru, Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat. 

"Kami apresiasi hadirnya Apotek Xaquil Lestari di Singkil karena membantu masyarakat ketika klaim obat BPJS," ujar Nruman.

Baca juga: Jubir Pemerintah Aceh Benarkan Polda Panggil Pejabat Terkait Dana Hibah untuk Ormas

Baca juga: Mualem Siap Gandeng Ramli MS Sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh

Baca juga: Muslim Resmi Mendaftar Calon Ketua DPD Partai Demokrat Aceh

Pada bagian lain Nruman imbau pengusaha buka Apotek yang kerjasama dengan BPJS di Kecamatan Simpang Kanan. Agar masyarakat di wilayah pegunungan yang klaim obat BPJS terbantu. 

Menurutnya adanya apotik yang bekerjasama dengan BPJS. Maka warga yang berobat ke tempat praktek dokter bisa diarahkan klaim obat di apotik yang kerjasama dengan BPJS.

Di Kabupaten Aceh Singkil, selama bertahun-tahun hanya ada satu apotek yang layani klaim obat dan alkes BPJS di Gunung Meriah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved