Breaking News:

Berita Bireuen

Aliansi Mahasiswa Bireuen Jumpai Bupati Bireuen

Mahasiswa mendesak Bupati Bireuen untuk mencopot Kadis Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM karena diduga telah melakukan tindak korupsi.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Aliansi Mahasiswa Bireuen, Selasa (07/09/2021) mendatangi Kantor Bupati bireuen dan melakukan pertemuan dengan Bupati Bireuen mendesak agar segera memutasikan Kepala Dinas Sosial Bireuen karena diduga terlibat korupsi bantuan sosial anggaran tahun 2020 lalu. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sekitar 20-an mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Bireuen, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (07/09/2021) mendatangani Kantor Pusat Pemerintahan Bireuen dan melakukan pertemuan dengan Bupati Bireuen.

Amatan Serambinews.com, para mahasiswa sebagian besar memakai baju almamater dan baju berlogo HMI berjalan kaki dari Stadion Cot Gapu Bireuen, kemudian langsung ke lobi kantor Bupati Bireuen.

Sejumlah aparat keamanan dari Polres Bireuen, anggota Satpol PP Bireuen berjaga jaga di komplek kantor tersebut, para mahasiswa langsung naik ke lantai dua dan menuju ruang kerja Bupati Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyambut kehadiran mereka di pintu ruang masuk dan mempersilahkan masuk ke ruangan.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bireuen didampingi Asisten I Setdakab Bireuen, Mulyadi SH, beberapa pejabat lainnya dan Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE.

Baca juga: Kasus Adik Hamili Kakak Kandung, Polisi Berencana Datangkan Psikiater, Pelaku Wanita tidak Ditahan

Baca juga: Muncikari Berusia 16 Tahun Ditangkap, Tawarkan PSK Online yang Masih Belia, Tarif 350 Ribu per Jam

Koordinator Aliansi Mahasiswa Bireuen,  Azis Alkhuzzar dan para mahasiswa lainnya langsung memulai pembicaraan, kehadiran para mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Bireuen tindak lanjut dari aksi penyampaian pernyataan sikap Selasa (31/08/2021), salah satu intinya mendesak Bupati Bireuen untuk mencopot Kadis Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM karena diduga telah melakukan tindak korupsi bantuan pemberdayaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) tahun 2020 lalu.

“Kehadiran kami tindak lanjut dari aksi sebelumnya meminta ketegasan menyangkut
pencopotan Kadis Sosial Bireuen karena diduga telah melakukan dugaan korupsi bantuan sosial,” ujar Azis Alkhuzzar dan diiyakan rekan-rekannya.

Selain itu, meminta dana yang sudah dikembalikan ke kas daerah sebesar Rp 100 juta untuk dibuat regulasi dan disalurkan kepada masyarakat Bireuen. Setelah mendengar apa yang disampaikanpara mahasiswa,

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, selaku pimpinan daerah setiap saat melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai, apalagi yang diduga bermasalah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved