Breaking News:

Berita Langsa

PSBL Langsa Siap Berlaga dalam Liga 3 PSSI, Direncanakan Oktober, Target Bisa Lolos ke Liga 2

Ketum PSBL Langsa, Ir Said Mahdum, didampingi Sekum, H Hasan Basri, mengatakan, PSBL Langsa sudah mempersiapkan tim dan 22 pemain yang diarsiteki mant

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Manajemen tim dan pemain PSBL Langsa foto bersama di sela-sela latihan di Stadion Langsa, Selasa (7/9/2021) sore. 

Ketum PSBL Langsa, Ir Said Mahdum, didampingi Sekum, H Hasan Basri, mengatakan, PSBL Langsa sudah mempersiapkan tim dan 22 pemain yang diarsiteki mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Ridwan Salam (pelatih). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Skuad PSBL Langsa sudah siap untuk mengikuti Liga 3 PSSI Tahun 2021 yang direncanakan akan digelar bulan Oktober 2021 di tingkat Regional Asprov PSSI Aceh.

Ketum PSBL Langsa, Ir Said Mahdum, didampingi Sekum, H Hasan Basri, mengatakan, PSBL Langsa sudah mempersiapkan tim dan 22 pemain yang diarsiteki mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Ridwan Salam (pelatih). 

Persiapan itu sudah mereka lakukan sekitar dua bulan lalu.

Selama dua bulan terakhir ini, pemain terus menjalani latihan di Stadion Langsa dan juga sudah berapa kali melakukan uji coba dengan sejumlah klub sepak bola.

"Tim dengan perangkat tim, Manager, Putra  Wijaya Seregar, dibantu Ray Iskandar dan Zainuddin sudah siap mengikuti Liga 3 PSSI tahun 2021 Ini," ujarnya.

Baca juga: Pensiun Dini Akibat Cedera, Mantan Pemain Alumni Paraguay Latih PSBL Langsa U-17

Menurut Hasan Basri, Ketum PSBL bersama perangkat tim terus memantau kesiapan Tim PSBL, mulai latihan hingga TC penuh.  

"Untuk Home Base para pemain tetap berpusat di Stadion Langsa yang telah ditempati semua pemain selama 2 bulan ini," paparnya.

Dari grafik uji coba selama ini, PSBL Langsa optimis akan mencapai target untuk bisa lolos ke Liga 2 PSSI tahun 2022, meskipun penjuangan ke Liga 2 PSSI membutuhkan kualitas pemain, waktu, bahkan dana. 

"Jika ada kesungguhan pemain, manajemen tim dan pengurus bahu membahu-membahu bekerjasama dengan kompak, InshaAllah PSBL Langsa bisa meraih tiket lolos ke Liga 2 tahun depan," harapnya.

Namun, tambah Hasan Basri, manajemen PSBL Langsa meminta dukungan penuh Wali Kota Langsa, DPRK Langsa, dan masyarakat agar target lolos ke Liga 2 ini bisa tercapai.

Baca juga: PSSB Bireuen dan PSBL Langsa akan Bertarung dalam Liga 3 Regional Aceh, Begini Persiapan Kedua Tim

Baca juga: Legend PSBL Langsa Tour Aceh Perkuat Silaturahmi Sesama Mantan Pemain Profesional di Aceh

Berhubung masih dalam suasana pandemi Covid-19, semua persiapan PSBL Langsa tetap memberlakukan protokol kesehatan. 

Bahkan pemain semuanya sudah divaksin yang dikoordinir oleh dr Akbar selaku Dokter Tim PSBL, termasuk pemeriksaan kesehatan pemain.

Sementara terkait bagaimana pelaksanaan Kompetisi Liga 3 PSSI tahun 2021 di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya masih menunggu Workshop/Manual Liga 3 dari Aprov PSSI Aceh. (*)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved