Breaking News:

Info Singkil

Pulihkan Ekonomi, Kaum Ibu di Aceh Singkil Dilatih Buat Bakso

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat membuka pelatihan  menyatakan, berbagi upaya dilakukan pihaknya dalam menggerakkan ekonomi

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM / DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid serahkan peralatan kepada kaum ibu peserta pelatihan membuat bakso dan kue, Rabu (8/9/2021). 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat membuka pelatihan  menyatakan, berbagi upaya dilakukan pihaknya dalam menggerakkan ekonomi

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Aceh Singkil, melatih puluhan ibu-ibu membuat bakso, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan itu digelar dalam rangka pulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

"Dalam rangka pulihkan ekonomi akibat dampak Covid-19, kami menggelar pelatihan membuat bakso dan kue," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, Faisal.

Sementara itu Kabid Industri Disperidagkop dan UKM Aceh Singkil, Syahril mengatakan, peserta pelatihan 44 orang. Berasal dari 11 kecamatan di Kabupaten itu. 

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat membuka pelatihan  menyatakan, berbagi upaya dilakukan pihaknya dalam menggerakkan ekonomi masyarakat kecil yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya di Dinas Perindagkop dan UKM dengan pelatihan membuat bakso, kue serta menjahit. 

Menurut Dulmusrid, meningkatnya keterampilan masyarakat diharapkan dapat menumbuhkan pelaku usaha kecil yang kreatif dan produknya bernilai jual tinggi. 

"Saya meminta kepada peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Keterampilan yang dimiliki gunakan untuk menghasilkan uang," ujarnya.(*)

Baca juga: Ini Tips Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi, Simak Ulasannya

Baca juga: Bupati Pidie Jaya Salurkan Dana CSR Bank Aceh Syariah Meureudu untuk 208 Usaha, Ini Jumlahnya

Baca juga: Satpam Terlibat Perkelahian dengan Seorang Pria, Korban Tewas Ditusuk di Perut, Pelaku Ditangkap

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved