Breaking News:

Update Corona di Aceh

Dari 17 Pasien Covid Varian Delta di Aceh Alhamdulillah Semuanya Bertahan Hidup

"Kita sudah lakukan verifikasi. Alhamdulillah, dari 17 orang pasien Covid yang terinfeksi varian Delta tidak ada yang meninggal," kata Hanif.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nurul Hayati
HUMAS PEMERINTAH ACEH
Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif. 

"Kita sudah lakukan verifikasi. Alhamdulillah, dari 17 orang pasien Covid yang terinfeksi varian Delta tidak ada yang meninggal," kata Hanif menjawab Serambinews.com.

Laporan Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejauh ini baru 17 pasien Covid di Aceh yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona varian Delta, berdasarkan data yang diperoleh Dinas Kesehatan Aceh dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

Dari jumlah tersebut semuanya bertahan hidup.

Dengan kata lain, belum ada seorang pun yang meninggal akibat terinfeksi varian virus Delta yang sangat berbahaya itu.

Informasi tersebut diperoleh Serambinews.com dari Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh, dr Hanif di Banda Aceh, Jumat (10/9/2021) siang.

"Kita sudah lakukan verifikasi. Alhamdulillah, dari 17 orang pasien Covid yang terinfeksi varian Delta tidak ada yang meninggal," kata Hanif menjawab Serambinews.com.

Lalu, apakah dengan demikian asumsi awal bahwa meningkatnya angka kematian akibat Covid di Aceh belakangan ini disebabkan virus Delta, kini otomatis terbantah?

Baca juga: 14% Virus Corona di Aceh Varian Delta, Temuan Tim Riset USK

Dihadapkan pada pertanyaan tersebut, Hanif menjawab, "Tidak otomatis seperti itu. Kebetulan, 17 orang yang masuk sampel tidak ada yang meninggal. Tapi yang lain belum tentu, mengingat masih ada ratusan lagi sampel yang belum diperiksa di laboratorium dan diverifikasi di lapangan."

Hanif mengakui, proses pemeriksaan sequensing virus varian Delta lebih lama dibandingkan waktu untuk mendapatkan hasil swab.

Proses sequensing memakan waktu hingga 21 hari, bahkan lebih.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved