Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Ikhtiar Lawan Covid -19, Bupati Aceh Selatan Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi

mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, serta untuk segera mendapatkan vaksinasi

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, saat memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Qanun Jinayat bagi siswa dan siswi di SMUN 1 Kluet Utara, Kamis (9/9/2021), tidak lupa mengingatkan para siswa dan siswi untuk segera mendapatkan vaksinasi agar tercipta ketahanan tubuh terhadap COVID-19 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Menyikapi tingginya angka penyebaran Covid-19 di Aceh.

Unsur pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda Aceh Selatan dan merupakan bagian dari Satgas Covid-19 Aceh Selatan, terus berupaya untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, serta untuk segera mendapatkan vaksinasi. 

Dalam beberapa waktu terakhir, Bupati, Ketua DPRK, Dandim, Kapolres, dan Kajari, seringkali terlihat langsung turun ke masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar mengenai protokol kesehatan dan pentingnya mendapatkan vaksinasi.  

Terkini, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, saat memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Qanun Jinayat bagi siswa dan siswi di SMUN 1 Kluet Utara, Kamis (9/9/2021), tidak lupa mengingatkan para siswa dan siswi untuk segera mendapatkan vaksinasi agar tercipta ketahanan tubuh terhadap Covid-19. 

Baca juga: Ayah di Subulussalam Rudapaksa Anak Kandung Sudah Berlangsung 2 Tahun, Ternyata Ancam Putrinya

Sehari sebelumnya, pada Rabu (8/9/2021), ditengah padatnya jadwal kegiatan, Tgk. Amran juga menyempatkan untuk hadir di SMAN 1 Bakongan.

Selain untuk memberikan pemahaman bagi siswa dan siswi mengenai Qanun Jinayat, Tgk Amran juga mengajak para siswa dan siswi di sekolah tersebut agar mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19.

Menurut keterangan Kasatpol PP dan WH Kabupaten Aceh Selatan, Dicky Ikhwan, S.STP, selaku pelaksana kegiatan Sosialisasi Qanun Jinayat ini, keinginan untuk turun ke sekolah-sekolah dan menjadi pemateri adalah permintaan Bapak Bupati sendiri.

Baca juga: Cafe Muda-mudi Pesta Miras di Meuraxa Banda Aceh Disegel

"Hingga saat ini, Bapak Bupati sudah hadir di 3 (tiga) sekolah. Ternyata, disela penyampaian tentang Qanun Jinayat, Bapak Bupati punya “misi” tersendiri, yakni memberikan pemahaman yang benar mengenai protokol kesehatan, dan pentingnya vaksinasi kepada para siswa dan siswi," ungkap Dicky Ikhwan.  

Usai menjadi pemateri di SMAN 1 Kluet Utara, Tgk Amran menghadiri Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kluet Utara di Gedung Pertemuan Kecamatan Kluet Utara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved