Breaking News:

Berita Gayo Lues

PPK 3.4 Bersihkan Material Longsor di Lintasan Blangkejeren-Kutacane, Ini Lokasinya

Material longsor yang menumpuk dan nyaris menutupi badan jalan Blangkejeren-Kutacane, kini sudah mulai dibersihkan.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Petugas PPK 3.4 Wilayah Aceh, bersihkan material longsor dilintasan Blangkejeren Kutacane yang terjadi di kecamatan Putri Betung, Jum'at (10/9/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III, PPK 3.4  Provinsi Aceh yang berada di kabupaten Gayo Lues (Galus), bersihkan material Longsor di lintasan Blangkejeren - Kutacane di kecamatan Putri Betung.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Jumat (10/9/2021), material longsor yang menumpuk dan nyaris menutupi badan jalan Blangkejeren menghubungkan Kutacane yang terjadi sebelumnya, kini mulai dibersihkan dan dibuang.

Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III, PPK 3.4  Provinsi Aceh, melalui Humasnya, Adiyawarman, kepada Serambinews.com, Jum'at (10/9/2021) mengatakan, pihaknya mengerahkan alat berat untuk membersihkan tumpukan material longsor di lintasan Blangkejeren Kutacane yang terjadi sebelumnya.

"Ada beberapa titik material longsor yang telah dibersihkan dan ditangani di lintasan Blangkejeren Kutacane yang di kecamatan Putri Betung tersebut, hal ini agar arus transportasi tidak terganggu dan penggunaan jalan tidak mengeluh,"sebutnya.

Dia mengatakan, material longsor yang dibersihkan itu salah satunya di kawasan Tetumpun kecamatan Putri Betung, bahkan material longsor tersebut nyaris menutupi badan jalan nasional itu sebelumnya. Sehingga harus segera ditangani dan dibersihkan, sehingga tidak menggangu kelancaran arus transportasi Blangkejeren Kutacane.

"Kalau cuaca buruk atau dimusim hujan, alat berat selalu di standby di Tetumpun tersebut, karena kawasan itu merupakan langganan longsor selama ini. Bahkan sebelumnya sempat satu unit mobil penumpang jenis kijang Innova terjebak longsor dan nyaris tertimbun longsor di lokasi itu," sebutnya.(*)

Baca juga: Cafe Muda-mudi Pesta Miras di Meuraxa Banda Aceh Disegel

Baca juga: Live Streaming Persik Kediri vs Borneo FC, Kick Off Pukul 18.15 WIB, Macan Putih Unjuk Kualitas

Baca juga: Penyelidikan Kerangka Mayat di Peulimbang, Menunggu Hasil Pemeriksaan DNA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved