Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pasar Al Mahirah akan Dibangun Fasilitas Wifi Hotspot

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh terus berupaya untuk menciptakan Kota Banda Aceh sebagai smart city

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membeli lele jumbo di Pasar Ikan Al Mahirah Lamdingin, Minggu (13/6/2021) 

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh terus berupaya untuk menciptakan Kota Banda Aceh sebagai smart city.

Dalam hal ini Pemko berencana untuk membangun fasilitas akses internet secara nirkabel (wifi hotspot) di Pasar Al-Mahirah, Lamdingin.

Rencana tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi Pemasangan Fasilitas Internet di Pasar Al-Mahirah Lamdingin yang berlangsung di Ruang Media Center Gedung A Balai Kota Banda Aceh, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Harga Emas Turun, Cek Harga Emas Hari Ini dan Harga Emas Per Gram, Sabtu 11 September 2021

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh, Wahyudi S STP, berharap kepada mitra Pemko dalam hal ini PT Aceh Link  untuk menyiapkan draft nota kerja sama sebagai tindak lanjut dari rapat tersebut.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, M Nurdin S Sos mengatakan pembangunan hotspot tersebut untuk memberi kemudahan bagi pedagang dan pengunjung agar terhubung ke jaringan internet sehingga dapat mudah melakukan transaksi jual beli.

Kedepannya, Pasar Al Mahirah akan dijadikan sebagai pasar yang cakap digital.

Baca juga: Pasar Al Mahirah dan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

"Pedagang selain berjualan langsung di pasar dengan adanya jaringan internet ini, pedagang lebih mudah berjualan secara online baik melalui marketplace atau aplikasi e-commerce yang ada,"  kata Nurdin.

Direktur PT Aceh Link, Ikhsan AMd mengatakan nantinya jaringan internet tersebut akan menyeluruh ke semua pasar  di Pasar Al Mahirah dengan kekuatan 2 MB setiap user dan dilengkapi dengan wifi corner.

Rapat tersebut diikuti oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh Wahyudi, S STP, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh, Fadhil S Sos MM, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan,  M Nurdin S Sos,

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Nella Vanessa S STP M Si, Kabag Administrasi Pembangunan, Muhammad Syaifuddin Ambia ST MT  dan Direktur  PT Aceh Link Ikhsan, AMd. (*)

Baca juga: Viral Video Pencuri Diarak Warga di Bener Meriah, Tangan Diikat dan Digantung Semprot Hama

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved