Breaking News:

Berita Langsa

IAIN Langsa Gelar Vaksinasi Bagi Sivitas dan Mahasiswa

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (14/9/2021), melakukan vaksinasi bagi sivitas akademika dan mahasiswa kampus IAIN setempat.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Salah satu mahasiswa IAIN Langsa saat disuntik vaksin Covid-19 oleh nakes. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Selasa (14/9/2021), melakukan vaksinasi bagi sivitas akademika dan mahasiswa kampus IAIN setempat.

Vaksinasi bertajuk ‘Goes To Campus’ ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, dan lainnya.

Rektor IAIN Langsa, Dr H Basri, MA mengatakan, vaksinasi yang dilakukan ini adalah suatu ikhtiar untuk secepat mungkin menghindari dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Jika pandemi Covid-19 ini belum berakhir, otomatis akan sulit untuk membangun peradaban, karena semua sektor terdampak dari virus ini, termasuk sektor pendidikan,” jelas Basri.

Selama ini, tambah Rektor, IAIN Langsa telah mengimbau sivitas akademika untuk melakukan vaksin.

“Sehingga sebagian sivitas telah melakukan vaksin di puskesmas terdekat,” beber dia.

Baca juga: Dosen IAIN Langsa Raih Gelar Doktor di UIN Ar-Raniry, Transformasi Dayah Pasca MoU Helsinki 

Baca juga: Vaksinasi Presisi Merdeka Goes to Campus, Polres Aceh Selatan Sasar Mahasiswa Poltas

Baca juga: Sasaran Vaksinasi di Aceh Utara 485.894 Orang, Baru Tercapai 17%, Dinkes Lakukan Ini untuk Genjot 

“Namun, hari ini, IAIN Langsa secara resmi melakukan vaksin bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang belum melakukan vaksin,” papar Rektor.

Rektor juga berharap angka kasus Covid-19 di Kota Langsa bisa menurun, sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH yang hadir pada vaksinasi itu berharap, langkah yang dilakukan IAIN Langsa ini bisa diikuti oleh kampus dan lembaga pendidikan lainnya.

Disampaikan Kapolres, jika vaksinasi sudah terlaksana secara merata diharapkan kasus Covid-19 di Kota Langsa dapat menurun.

Dengan demikian, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved