Breaking News:

Berita Aceh Timur

Warga Birem Bayeun Antusias Ikuti Gerai Vaksinasi Merdeka di Puskesmas

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bekerja sama dengan Puskesmas Birem Bayeun, TNI, Polsek Birem Bayeun gelar vaksin merdeka

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dedy Brimob
Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bekerja sama dengan Puskesmas Birem Bayeun, TNI, Polsek Birem Bayeun, Selasa (14/9/2021) menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Puskesmas Birem Bayeun 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bekerja sama dengan Puskesmas Birem Bayeun, TNI, Polsek Birem Bayeun, Selasa (14/9/2021) menggelar Gerai Vaksin Merdeka di Puskesmas Birem Bayeun, Aceh Timur

Vaksinasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Pemerintah ini ditujukan untuk masyarakat yang belum di vaksin di wilayah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melalui Wadanki 2 Batalyon B Pelopor, Iptu Hidayat, menyebutkan, sasaran utama Gerai Vaksin Merdeka ini adalah masyarakat di Kecamatan Birem Bayeun.

Baca juga: Di Lhokseumawe, Sudah 16 Guru tak Ikut Seleksi PPPK, 8 Diantaranya Karena tak Ada Surat Ini

"Namun apabila masyarakat dari Kecamatan lain yang mau divaksin di sini tetap akan dilayani. Kegiatan vaksinasi adalah untuk mendukung percepatan program vaksinasi Pemerintah," ujarnya.

Iptu Hidayat menambahkan, Gerai Vaksin Merdeka merupakan upaya Polri mendukung pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.

Maka, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin diimbau agar tidak ragu untuk disuntik vaksin, karena vaksin ini aman dan halal.

Baca juga: Polres Pidie Jaya Tangkap Residivis Curanmor, Ternyata Telah Curi 11 Sepeda Motor

Menurutnya, Gerai Vaksin Merdeka ini disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Birem Bayeun, karena lebih memudahkan bagi masyarakat yang ingin menerima vaksin. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mempercepat proses vaksinasi masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19," paparnya. 

Pada kesempatann ini, Wadanki Brimob Iptu Hidayat juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M. 

"Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini," tutup Iptu Hidayat. (*)

Baca juga: Kasus Covid-19 Aceh Capai 36.042 Orang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved