Breaking News:

Berita Aceh Besar

Banyak Bukit Harus Dibelah, Jalan Jantho-Lamno Mulai Pekerjaan Berat, Ini Target Selesainya

tahapan pekerjaan pembangunan jalan tembus Jantho – Lamno, pada tahun 2021 dan 2022 mendatang, mulai memasuki tahapan pekerjaan berat

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi, sedang jelaskan pekerjaan belah bukit jalan Jantho- Lamno kepada Kepala Bappeda Aceh H T Ahmad Dadek, yang meninjau lokasi proyek jalan tersebut bersama Tim P2 K nya, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM.COM - Kepala Dinas PUPR Aceh, Ir Mawardi menyatakan, tahapan pekerjaan pembangunan jalan tembus Jantho – Lamno, pada tahun 2021 dan 2022 mendatang, mulai memasuki tahapan pekerjaan berat.

“ Kenapa kita katakan pada tahun ini dan tahun depan memasuki tahapan pekerjaan berat.

karena banyak bukit yang menjadi rute linatasan badan jalan, dengan ketinggiannya antara 800 – 1.200 m dari permukaan laut, harus kita pangkas sampai ketinggian normal bagi kenderaan umum, ” kata Kadis PUPR Aceh, Mawardi kepada Serambinews.com, Rabu (15/9/2021) usai meninjau lokasi pembangunan jalan tembus Jantho – Lamno, di lokasi proyek.

Pada hari ini, kata Mawardi, Tim P2K APBA Setda Aceh, yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Aceh, H T Ahmad Dadek, sudah meninjau dan melihat langsung pekerjaan pembelahan bukit yang akan dijadikan ruas jalan Jantho – Lamno.

Ketinggian bukit yang menjadi rute jalan tembus Jantho – Lamno ini, sebut Mawardi, setelah kita ukur melalui alat pengukur ketinggian bukit dengan permukaan laut, ketinggian bukitnya mencapai antara 800 – 1.200 meter.

Baca juga: Hari Kedua Seleksi CASN Kota Langsa, Ini Jumlah Peserta yang Gugur 

Tempat mereka berhenti ini, kata Mawardi, ketinggian bukitnya berkisar 800 m dari permukaan laut.

Dengan ketinggian 800 m dari permukaan laut, banyak kenderaan pribadi yang digunakan Tim P2K yang berkunjung ke lokasi pembelahan bukit ini, tidak mampu menanjak bukit.

Bahkan harus diparkir dibawah bukit yang ketinggiannya berkisar 600 m dari permukaan laut.

Mawardi mengakui, mobil dinasnya yang digunakan dari kantor untuk ke lokasi pekerjaan jalan Jantno - Lamno, harus diparkir pada ketinggian 600 meter.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved