Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kadis Kosong, Jaringan Data Disdukcapil Aceh Tamiang Diblokir, Adminduk tak Bisa Cetak, Usul 3 Calon

Hal ini menyebabkan proses penginputan data masyarakat di Aceh Tamiang hanya bisa dilakukan manual dan tidak mencetak adminduk atau administrasi kepen

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Mursal Ismail
Serambinews.com
Bupati Aceh Tamiang, Mursil 

Hal ini menyebabkan proses penginputan data masyarakat di Aceh Tamiang hanya bisa dilakukan manual dan tidak mencetak adminduk atau administrasi kependudukan.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Jaringan komunikasi data Disdukcapil Aceh Tamiang diblokir Ditjen Dukcapil Kemendagri sejak Senin (13/9/2021) siang.

Hal ini menyebabkan proses penginputan data masyarakat di Aceh Tamiang hanya bisa dilakukan manual dan tidak mencetak adminduk atau administrasi kependudukan.

Informasinya pemblokiran jaringan ini disebabkan kosongnya pejabat Kadisdukcapil Aceh Tamiang sejak Jumat (3/9/2021) lalu.

Pejabat sebelumnya, Sepriyanto telah dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, sedangkan penggantinya sejauh ini belum ditunjuk.

"Ya ada persoalan di Disdukcapil, tapi dalam dua hari ini Insya Allah selesai," kata Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Disdukcapil Sediakan Layanan untuk Lansia dan Orang Sakit ke Rumah, Hubungi Nomor Telepon Ini

Mursil menjelaskan pergantian Kadisdukcapil merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan segera.

Namun dia membantah pergeseran ini tidak melalui mekanisme yang diatur Permendagri Nomor 76/2015.

"Usulan sudah kita sampaikan ke Dirjen Dukcapil, tapi karena Jakarta masih WFH, usulan ini diminta dilakukan secara online," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved