Breaking News:

Kesehatan

Waspada! Orang 'Baperan' Tandanya Terkontaminasi Logam Berat, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar

Kondisi baperan ini paling sering dialami oleh kaum wanita karena mereka paling sering terkontaminasi logam berat melalui produk yang digunakan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official
Dokter Zaidul Akbar 

SERAMBINEWS.COM - Praktisi pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar menyebut orang yang baperan menjadi tanda bahwa tubuhnya terkontaminasi logam berat.

Baperan merupakan singkatan dari bawa perasaan. Istilah ini muncul karena adanya latar belakang emosi dan sensitivitas seseorang.

Dokter sekaligus pendakwah Islam dr Zaidul Akbar menyatakan orang baperan sebagai tanda bahwa kemungkinan besar dirinya terkontaminasi logam berat.

Hal tersebut diungkapkan dr Zaidul Akbar sebagaimana dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Bisikan.com yang diunggah pada 16 Juli 2021.

"Kalau anda punya mood swing setiap hari, mood swing itu baperan, kemungkinan besar Anda terkontaminasi logam berat," kata dr Zaidul Akbar.

Lalu, siapa yang paling rentan terkontaminasi logam berat?

Sebut dr Zaidul Akbar, kondisi baperan paling sering dialami oleh kaum wanita karena mereka paling sering terkontaminasi logam berat.

Baca juga: Dokter Zaidul Akbar Ungkap Air Kelapa Muda Bisa Bikin Wajah Cerah dan Sehat, Begini Resepnya

Baca juga: Dahsyatnya Mengonsumsi Pisang di Pagi Hari Menurut Dokter Zaidul Akbar, Simak Penjelasannya!

Hal ini terjadi, karena sudah banyak bahan-bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh wanita melalui produk yang digunakan sehari-hari, terutama kosmetik.

Tak hanya kosmetik, logam berat pada tubuh juga bisa berasal dari produk pembersih yang kita gunakan seperti sabun, sampo hingga pasta gigi yang kita gunakan setiap harinya.

"Nggak percaya? Coba list dari tadi pagi berapa banyak bahan kimia yang masuk? Sabun, shampo, odol banyak kan? Gitu jadi mood swing," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved