Breaking News:

Kesehatan

Darah Haid Keluar Berlebihan? Jangan Khawatir! Coba Resep Herbal dr Zaidul Akbar Pakai Lidah Buaya

Darah haid yang keluar berlebihan tidak hanya mengganggu aktivitas, tapi mungkin juga berisiko buat kesehatan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Pixabay.com
Foto - Ilustrasi Aloe vera atau lidah buaya 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan dr Zaidul Akbar bagikan resep sehat mengatasi darah haid yang keluar berlebihan dengan lidah buaya.

Mengutip dari Boldsky, haid berlebihan atau menorrhagia adalah istilah medis untuk menggambarkan jumlah darah yang keluar saat haid berlebihan atau haid berlangsung dalam waktu lebih dari 7 hari.

Salah satu tolak ukur yang bisa digunakan adalah haid yang berlebihan dengan ditandai seringnya dilakukan penggantian pembaluut per 2 jam sekali.

Darah haid yang keluar berlebihan tidak hanya mengganggu aktivitas, tapi mungkin juga berisiko buat kesehatan.

Bagi wanita yang mengalami keluhan ini, jangan khawatir. 

Melansir dari kanal YouTube Bamol TV pada Senin (13/9/2021), dokter yang terkenal dengan Jurus Sehat Rasulullah (JSR) ini membagikan resep herbal mengatasi darah haid yang keluar berlebihan dengan menggunakan lidah buaya.

Baca juga: Resep Sehat Sambal Matah ala dr Zaidul Akbar, Bukan Cuma Enak tapi Bisa Ikat Logam Berat di Tubuh

Ustaz Zaidul Akbar adalah dokter, pendakwah Islam, konsultan, dan praktisi pengobatan sunah Indonesia lahir pada lahir pada 30 November 1977.

Dia juga merupakan salah satu pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Sebut dr Zaidul Akbar, lidah buaya tak hanya berkhasiat untuk mengatasi darah yang keluar berlebihan saat haid, tetapi juga dapat mengatasi masalah pencernaan, perdarahan uterus abnormal atau bleeding hingga lambung.

"Lidah buaya adalah salah stau produk ciptaan Allah yang kalau saya andalkan untuk mengatasi pencernaan, termasuk salah satunya  kalau ibu-ibu mungkin ada kasus-kasus dimana menstruasinya sakit atau mungkin terlalu banyak darahnya," katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved