Breaking News:

Berita Banda Aceh

Satgas Covid-19 Aceh Gelar Rakor Penanganan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Rakor digelar di ruang Potensi Daerah II Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/8/2021) ini dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Asisten I Setda, Dr M Jafar, rapat dengan unsur terkait membahas penanganan jenazah Covid-19 dalam Rakor di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/9/2021). 

Rakor digelar di ruang Potensi Daerah II Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/8/2021) ini dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar.

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satgas Covid-19 Aceh bersama stakeholder terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna membahas prosedur tata cara pemulasaran jenazah kematian akibat Covid-19.

Rakor digelar di ruang Potensi Daerah II Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/8/2021) ini dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar.

Turut hadir Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), dr Isra Firmansyah, Wadir Penunjang RSUZA, dr Nurnikmah, dan Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah.

Kemudian tampak juga hadir Kepala Rumah Sakit Kesdam IM Tri Kurniyanto, Kasubdit Dokpol Biddokes Polda Aceh Suyoto, dan Dandem Keslap Kodam IM Bowo Suryo Utomo. 

Selain itu, juga para perwakilan Biro Isra, Biro Hukum, BPBA, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Aceh.

Tentu rakor ini menerapkan ptotokol kesehatan ketat, antara lain memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Mursil Minta Tambahan Dokter dari Dinkes Aceh, Kejar Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aceh Tamiang

M Jafar mengungkapkan saat ini masih banyak ditemukanya penolakan terhadap penanganan jenazah pasien Covid-19 sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan baik itu oleh pihak keluarga maupun masyarakat.

Oleh karena itu, banyak jenazah yang meninggal akibat virus corona dilakukan pemulasaran atau proses pemakaman secara normal tanpa mempertimbangkan prokes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved