Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kadisdik Aceh Tegaskan Tak Ada Pungutan Apa pun Dalam Seleksi PPPK

“Sangat kita sayangkan, jika ada oknum yang coba mencari keuntungan dari pelaksanaan seleksi PPPK ini,” kata Kadisdik Aceh

Editor: Faisal Zamzami
For Serambinews.com
Fauzan Azima, Penasihat Khusus Gubernur Aceh Bidang Pendidikan 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM melarang seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten/Kota se-Aceh melakukan pungutan dalam bentuk apa pun kepada peserta seleksi kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di seluruh Aceh.

“Sangat kita sayangkan, jika ada oknum yang coba mencari keuntungan dari pelaksanaan seleksi PPPK ini,” kata Kadisdik Aceh melalui Penasihat Khusus Gubernur Aceh Bidang Pendidikan, Fauzan Azima di Banda Aceh, Rabu (14/9/2021).

Fauzan menjelaskan Disdik Aceh hanya mengoordinasi pelaksanaan seleksi PPPK, baik untuk guru jenjang SD, SMP, SMA, SMK, maupun pendidikan khusus dan layanan (PKLK) agar dapat berjalan lancar dan sukses.

“Pada saat rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kota Sabang beberapa waktu lalu, Kadisdik Aceh berulang kali menekankan agar tidak ada pungutan apa pun terhadap peserta seleksi PPPK,” tegas Fauzan Azima.

Baca juga: Anggota DPRA Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Cari Solusi Terhadap Guru Honorer yang Tak Lulus PPPK

Baca juga: 10 Guru Ikut Seleksi PPPK Susulan di Lhokseumawe, Ini Jadwal dan Lokasinya

Dikatakan lagi, sangat tak elok di tengah pandemi saat ini tatkala semua orang kesulitan ekonomi, ada pihak yang berupaya mengambil keuntungan dan itu tidak dibenarkan.

“Kadisdik Aceh pada setiap pertemuan selalu menekankan hal demikian. Jadi, lewat media ini disampaikan bahwa jangan pernah ada lagi pungutan kepada peserta seleksi PPPK,” tandasnya.

Sekali lagi, kata Fauzan Azima, siapa pun yang melakukan pungutan di luar ketentuan yang berlaku, Kadisdik Aceh akan memberikan sanksi tegas.

“Kita berharap agar semua kuota PPPK yang diberikan untuk Aceh dapat terisi oleh para guru yang memiliki kompentensi yang sesuai dengan kebutuhan di satuan pendidikan saat ini,” tandas Fauzan Azima. (*)

Baca juga: VIDEO - Tak Hanya Sekadar Hobi, MBCA Wadah Pengabdian Para Pencinta Mercedes Benz di Aceh

Baca juga: Mahasiswa Baru STAI Tapaktuan Ikuti Ospek, Ini Pesan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan

Baca juga: Besok, Ujian Susulan PPPK Nagan Raya di SMAN 1 Seunagan, 30 Peserta Rapid Test Antigen Ulang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved