Breaking News:

Vaksinasi

Kadisdik Ultimatum Kepsek Agar Siswa Divaksin, Ini Total Remaja yang Sudah Divaksin di Aceh

Sedangkan 19.842 remaja lainnya sudah melakukan dosis I vaksin Sinovac, atau sekitar 3,4 persen dari sasaran vaksinasi remaja yang mencapai 577.017 or

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Alhudri di hadapan kepala sekolah SMA/SMK dan SLB saat mendampingi Sekda Aceh dr Taqwallah, M.Kes di SMKN 2 Blang Kejeren, Kabupaten Gayo Lues, Minggu, (19/9/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan atau Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM, mengultimatum kepala sekolah SMA/SMK dan SLB agar menyegerakan vaksinasi siswa hingga batas terakhir 30 September 2021.

Apabila hingga batas waktu tersebut vaksinasi tidak mampu disukseskan, maka Drs Alhudri MM, mempersilakan kepala sekolah atau kepsek mengundurkan diri saja.

Lantas, berapa total siswa yang sudah divaksinasi di Aceh?

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG mengatakan, sebanyak 12.907 remaja telah menuntaskan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dosis II di Aceh.

Sedangkan 19.842 remaja lainnya sudah melakukan dosis I vaksin Sinovac, atau sekitar 3,4 persen dari sasaran vaksinasi remaja yang mencapai 577.017 orang.

Baca juga: Jamaah Semakin Ramai, Surau Milik Komunitas Aceh di Chow Kit Kuala Lumpur Pindah Lokasi

Remaja yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 sesuai petunjuk teknis vaksinasi nasional adalah kelompok umur 12–17 tahun, termasuk siswa di dalamnya.

“Remaja yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 sesuai petunjuk teknis vaksinasi nasional, kelompok umur 12–17 tahun, yang vaksinasinya baru dimulai pada 1 Juli 2021 di Aceh,” kata SAG.

Ia menjelaskan, vaksinasi bagi remaja diperkirakan akan meningkat tajam dalam beberapa hari mendatang, dan ditargetkan vaksinasi bagi kelompok sekolah ini tuntas pada 31 September 2021 di Aceh.

Setiap orangtua seyogyanya proaktif dan bergegas mengantar putra-putrinya ke tempat-tempat vaksinasi terdekat dengan tempat tinggalnya.

Baca juga: Distanbun Aceh Bantu Bibit Bawang Merah & Pengembangannya untuk 7 Daerah Ini, 4 Daerah Sedang Panen

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved