Breaking News:

Berita Bireuen

Ketua DPRK Bireuen Akan Perjuangkan Pengaspalan Jalan ke Kampus IAI Almuslim

Ketua DPRK Bireuen memastikan akan memperjuangkan agar ruas jalan sepanjang 300 meter lebih ke kampus IAI Almuslim, Peusangan, Bireuen  diaspal

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtas S Sos menyampaikan sambutan pada rapat senat terbuka mewisuda lulusan IAI Almuslim, Peusangan Bireuen, Minggu (19/09/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Tokoh masyarakat Peusangan, Rusyidi Mukhtar S.Sos yang Ketua DPRK Bireuen memastikan akan memperjuangkan agar ruas jalan sepanjang 300 meter lebih ke kampus IAI Almuslim, Peusangan, Bireuen  diaspal tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Rusyidi Mukhtar saat menyampaikan sambutan pada rapat senat terbuka wisuda sebanyak 218 mahasiswa IAI Almuslim, Minggu (19/9/2021).

Dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Bireuen, ketua Kopertis, Kapolres Bireuen dan unsur lainnya, Rusyidi Mukhtar mengatakan, menyangkut jalan menuju ke kampus akan dilakukan pengerasan tahun ini.

Ia berharap masyarakat dua desa, yaitu Desa Matang Sagoe maupun Paya Lipah, Peusangan untuk membantu dan berpartisipasi dalam perluasan jalan ke kampus.

Baca juga: IAI Almuslim Wisuda  218 Sarjana, Enam Lulus Terbaik

“Saya selaku ketua DPRK Bireuen siap memperjuangkan anggaran untuk pengaspalan jalan tersebut di anggaran tahun 2022 mendatang,” ujarnya mendapat aplaus dari para undangan yang menghadiri
pertemuan tersebut.

Rusyidi Mukhtar menambahkan, selain pembangunan jalan ke kampus, DPRK Bireuen juga akan meminta dukungan dari Pemkab Bireuen, Provinsi Aceh dan pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur kampus dan beasiswa demi kemajuan kampus dan masyarakat Bireuen.

Selain itu, meskipun sedang berada di tengah pandemi covid-19 jangan menjadi alasan untuk tidak meraih prestasi.

“Pandemi covid-19 adalah tantangan untuk meraih prestasi lebih baik,” ujarnya. 

Baca juga: KIP Abdya Surati Satreskrim Polres, Pertanyakan Status Tersangka Ketua KIP Aceh Barat Daya

Khususnya kepada para wisudawan, masyarakat Bireuen menunggu karya-karya inovatif para lulusan, para lulusan yang masih  penuh energik dan semangat hendaknya mampu berkiprah dalam kehidupan masyarakat.   

Para lulusan juga diminta untuk terus belajar menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan.

Baca juga: Sukses Dalam Program Diet Plastik, UTU Lakukan Gerakan WCD di Aceh Barat

Wakil  Rektor I IAI Almuslim, Dr Tgk Nazaruddin S Ag MA kepada Serambinews.com mengatakan, ruas jalan ke kampus panjangnya sekitar 300 meter lebih, kondisinya masih alami dan belum dilakukan pengerasan.

Adanya penegasan Ketua DPRK Bireuen untuk membangun jalan ke kampus merupakan perhatian besar bagi IAI Almuslim, selain ruas jalan beberapa sarana lainnya juga perlu dukungan.

“Kami sangat berterimakasih kepada ketua DPRK Bireuen dan berbagai pihak lainnya agar ruas jalan ke kampus dapat diaspal tahun depan,” ujarnya. (*)

Baca juga: Cara Bikin Wajah Glowing, Ikuti Tips dr Zaidul Akbar Berikut, Dianjurkan Rutin Makan Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved