Breaking News:

Internasional

India Lanjutkan Ekspor Vaksin Covid-19, Bekerjasama dengan PBB

India, produsen Vaksin Covid-19 terbesar di dunia akan melanjutkan ekspor dan sumbangan vaksin virus Corona mulai Oktober 2021.

Editor: M Nur Pakar
AP/Rafiq Maqbool/File
Petugas mengemas kotak berisi botol Covishield, versi vaksin AstraZeneca di Serum Institute of India di Pune, India pada 31 Januari 2021. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI - India, produsen Vaksin Covid-19 terbesar di dunia akan melanjutkan ekspor dan sumbangan vaksin virus Corona mulai Oktober 2021.

India telah menghentikan ekspor Covid-19 selama lonjakan infeksi domestik yang dahsyat pada April 2021, kata Mansukh Mandaviya, Menteri Kesehatan India, Senin (20/9/2021).

Dia mengatakan surplus vaksin akan digunakan untuk memenuhi komitmen India terhadap dunia dalam perjuangan kolektif melawan Covid-19.

Dilansir AP, Senin (20/9/2021), memvaksinasi orang India akan tetap menjadi prioritas utama Pemerintah India.

India diharapkan menjadi pemasok utama bagi dunia dan untuk inisiatif yang didukung PBB yang ditujukan untuk kesetaraan vaksin yang dikenal sebagai COVAX.

Baca juga: Tiga Nelayan asal Abdya yang Ditahan di India akan Bebas Pada Oktober 2021

India mulai mengekspor dosis vaksin pada Januari 2021, tetapi berhenti melakukannya untuk menyuntik populasinya sendiri selama lonjakan besar pada April 2021.

Sehingga, mendorong sistem kesehatan India berada di titik puncaknya.

Penghentian ekspor membuat banyak negara berkembang tanpa pasokan yang memadai dan vaksin yang tertunda untuk jutaan orang.

Sebelum menghentikan ekspor, India menyumbangkan atau menjual 66 juta dosis vaksin ke hampir 100 negara.

Mandaviya tidak merinci berapa dosis yang akan diekspor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved