Breaking News:

Bibit Sepak Bola Aceh

Persiraja dan BLiSPI Cari Bibit Pesepakbola Muda Aceh, Ini Nama-nama Pemain U-16 yang Lolos Seleksi

Berhubung kondisi sedang PPKM dan zona merah di lokasi Zona 1 dan Zona 3. Maka di dua zona tersebut tidak digelar seleksi

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Ansari Hasyim
Serambinews.com/Hendri
Ratusan pemain Aceh mengikuti seleksi timnas U-16 dan U-19 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Manajemen Persiraja Banda Aceh dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) pusat, telah meneken MoU bersama dalam hal mencari bibit-bibit pesepakbola di seluruh Aceh untuk menjadi pemain Elite Pro Academy (EPA) Persiraja Banda Aceh U-16 dan U-18, musim kompetisi 2021-2022.

Ketua BLiSPI Aceh Ismail A Manaf, Senin (20/9/2021) menjelaskan, menindaklanjuti MoU tersebut, maka BLiSPI pusat melalui BLiSPI Aceh telah melaksanakan seleksi.

Tahap pertama, pada pertengahan Agustus 2021 seleksi dimulai dari seluruh kabupaten/kota yang dibagi menjadi enam zona yaitu, Zona 1 (Aceh Tengah, Takengon, Bener Meuriah, dan Gayo Lues), Zona 2 (Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, dan Pidie Jaya), Zona 3 (Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa).

Baca juga: Keluarga Teuku Ryan dari Aceh Tiba di Jakarta, Ria Ricis Deg-degan Jelang Pertemuan Malam Ini

Lalu, Zona 4 (Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subussalam, Simeulue). Zona 5 (Meulaboh, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya), serta Zona 6 (Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie)

"Berhubung kondisi sedang PPKM dan zona merah di lokasi Zona 1 dan Zona 3. Maka di dua zona tersebut tidak digelar seleksi," katanya.

Baca juga: Polisi Teliti Proyektil Peluru Usut Kasus Penembakan Ustaz di Tangerang

Sehingga yang menggelar seleksi hanya di Zona 2, 4,5, dan 6.

"Jadi yang mengirim pemain ke seleksi tahap kedua hanya dari empat zona yang menggelar seleksi," paparnya.

Bagi pemain yang lolos seleksi tingkat kabupaten/kota, berhak mengikuti seleksi tahap dua yang dipusatkan di Stadion H Dhimurtala, pada 11- 12 September 2021.

Seleksi langsung dipimpin tim pemantau (Talens Scouting) dari pusat dan daerah, seperti Gendut Doni selaku ketua tim, Doni Latuperysa, Sulaiman Romario, Efendi AT, dan Wahyu AW.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved