Breaking News:

Berita Abdya

Pemuda dan Mahasiswa di Abdya Dilatih Tahsin Alquran

Mayoritas para peserta yang mengikuti tahsin Alquran ini adalah imam shalat di masjid-masjid yang tersebar di sembilan kecamatan di Abdya. 

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Abdya Akmal Ibrahim memberikan arahan sekaligus pembukaan pelatihan Tahsin, Selasa (22/9/2021) di Masjid Agung Baitul Ghafur 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Puluhan imam, pemuda dan mahasiswa di Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti tahsin atau memperindah membaca Alquran, Selasa (21/9/2021) di Masjid Agung Baitul Ghafur.

Acara yang dibuka oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH itu, turut dihadiri Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahmad Hisom Baihaki, Kajari Abdya Nilawati SH MH serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam kesempatan itu mengajak para peserta pelatihan Tahsin Alquran agar terus belajar untuk memperbaiki dan memperindah bacaan Alquran. 

Karena, sebutnya, mayoritas para peserta yang mengikuti tahsin Alquran adalah Imam Shalat di Masjid yang tersebar di sembilan kecamatan. 

“Tentu yang tak kalah penting adalah, memperbaiki surah Alfatihah, karena ini sebagai syarat dalam rukun Shalat,” katanya.

Akmal menyebutkan, kegiatan tahsin itu dilaksanakan tak lain untuk memperbaiki dan memperindah bacaan ayat suci Alquran, untuk para imam masjid. 

Baca juga: Musda Partai Demokrat Aceh Dibuka Sekjen Teuku Riefky Harsya Secara Daring

Baca juga: Inggris Ujicoba Booster Vaksin Virus Corona, Ditargetkan Orang Lanjut Usia

Baca juga: 80 Persen Warga Palestina Inginkan Presiden Mahmoud Abbas Mundur

Menurutnya, umur bukanlah sebuah ukuran untuk belajar, dan tahsin Alquran adalah sebuah kesempatan untuk belajar dan terus belajar agar bacaan Alquran menjadi benar dan tepat. 

"Yang ingin saya katakan, orang yang berhenti belajar termasuk golongan orang sombong dan itu dekat dengan setan. Jadi, tetap harus rendah hati dan teruslah belajar demi kelancaran bacaan Alquran," pintanya.

Selain itu, Akmal juga mengajak masyarakat, khususnya para imam untuk memperbaiki bacaan surah Alfatihah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved