Breaking News:

Kesehatan

Khasiat Jeruk Nipis Dicampur Madu dan Garam, dr Zaidul Akbar: Bisa Bersihkan Liver hingga Pencernaan

Apabila ketiga bahan tersebut dicampurkan, sangat berkhasiat bagi tubuh seperti menambah imunitas, membersihkan usus, liver & memperbaiki pencernaan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
pixabay
Jeruk nipis 

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan khasiat luar biasa dari jeruk nipis. Sebutnya, jeruk nipis bisa menambah imunitas tubuh hingga membersihkan liver dan pencernaan.

Jeruk nipis memang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Buah yang kaya manfaat ini bisa didapatkan di pasar tradisional hingga pedagang sayur keliling dengan harga yang sangat terjangkau. 

Jeruk nipis terkenal karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan masih banyak lagi terdapat kandungan nutrisi lainnya.

Berkat khasiat yang ditawarkannya, jeruk nipis disebut dapat memberikan manfaat kesehatan pada tubuh terutama menambah imunitas, membersihkan liver dan pencernaan.

Hal tersebut diungkapkan dr Zaidul Akbar dalam sebuah kajian seperti dilansir Serambinews.com melalui kanal YouTube Bisikan.com pada Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Air Kelapa Plus Jeruk Nipis Memang Menyegarkan, tapi Jangan Minum Saat Kondisi Tubuh Seperti Ini

Sebutnya, jeruk nipis memberikan khasiat luar biasa pada tubuh apabila dicampur dengan madu dan garam.

"Kalau kita bicara jeruk nipis, 1 jeruk nipis begini efeknya itu banyaknya luar biasa. Apalagi jeruk ini Anda tambahkan dengan madu, Anda tambahkan dengan garam itu efeknya luar biasa," kata dr Zaidul Akbar.

Apabila ketiga bahan tersebut dicampurkan, sebutnya akan sangat berkhasiat bagi tubuh seperti membersihkan usus, liver, memperbaiki pencernaan hingga meningkatkan sistem imunitas tubuh.

"Apa yang terjadi? dia akan membersihkan usus, membersihkan liver, meningkatkan sistem imun, dia akan memperbaiki pencernaan, dalam satu jeruk ini saya katakan menang banyak kita," pungkas alumni Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved