Breaking News:

Info Subulussalam

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Kadisdikbud Subulussalam Teken MoU PPG PAI dengan LPTK UIN Ar Raniry

"Alhamdulillah kami baru saja menjalin kerjasama dengan UIN Ar Raniry untuk peningkatan mutu pendidikan," kata Sairun kepada Serambinews.com

Penulis: Khalidin | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H. Sairun, S.Ag usai menandatangani MoU pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam dengan LPTK UIN Ar Raniry Banda Aceh, Jumat (24/9/2021). 

"Alhamdulillah kami baru saja menjalin kerjasama dengan UIN Ar Raniry untuk peningkatan mutu pendidikan," kata Sairun kepada Serambinews.com Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H Sairun SAg menandatangani MoU pelaksanaan  Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam dengan LPTK UIN Ar Raniry Banda Aceh.

"Alhamdulillah kami baru saja menjalin kerjasama dengan UIN Ar Raniry untuk peningkatan mutu pendidikan," kata Sairun kepada Serambinews.com Sabtu (25/9/2021). 

Menurut Sairun, MoU ini adalah yang kedua tentang Pelaksanaan Pembiayaan PPG PAI untuk enam Guru PAI tingkat SMA/SMK di Kota Subulussalam. 

Sebelumnya, sepuluh orang guru PAI tingkat SD dan SMP telah menyelesaikan PPG gelombang pertama tahun 2021. 

Sebanyak 16 Guru PAI ini, yang tahun ini mengikuti PPG, seluruh biaya,  masing masing  Rp 5 juta per orang,  ditanggung seluruhnya Pemko Subulussalam melalui DAK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021. 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sairun mewakili pemerintah daerah, menyambut baik kegiatan ini. 

Baca juga: Kadisdikbud Subulussalam Janji Segera Bangun SD di Tanah Tumbuh

Sesuai komitmen, Pemko Subulussalam siap menyediakan anggaran untuk kebutuhan PPG PAI ini.

"Inilah komitmen kami terhadap Pendidikan di Kota Subulussalam, tanpa harus membedakan Guru agama dengan Guru yang lain di Kota Subulussalam. Ke depan, tidak ada lagi dikotomi pendidikan, antara pendikan umum dengan pendidikan agama, termasuk pendidikan madrasah di Subulussalam," katanya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved