Breaking News:

Berita Aceh Barat

30 Persen Siswa SMP Telah Divaksin di Aceh Barat, Vaksinasi Ditargetkan Tuntas Pada Desember

Pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa untuk tingkat SMP di Kabupaten Aceh Barat sudah mencapai 30 persen.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Saifuddin S. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa untuk tingkat SMP di Kabupaten Aceh Barat sudah mencapai 30 persen.

Jumlah ini dari keseluruhan siswanya yang mencapai 6.156 orang di daerah tersebut yang berada dibawah Dinas Pendidikan Aceh Barat.

Sementara target penyelesaian pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa direncanakan tuntas pada Desember mendatang.

Sejauh ini pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat tetap melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, dan tidak memaksakan para murid untuk disuntik vaksin.

Baca juga: Satuan Reskrim Polres Aceh Utara Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Terpadu

Hanya saja yang divaksin mereka yang sudah mendapatkan izin dari orang tua masing-masing, dan jika belum mendapatkan izin orang tentunya masih dilakukan penundaan.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa saat ini sedang berjalan dengan cara perlahan-lahan dan sejauh ini belum ditemukan keluhan dan masalah dilapangan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat, Saifuddin S kepada Serambinews.com, Minggu (26/9/2021).

Disebutkan, pihak sekolah masing-masing untuk tetap berupaya mendekati para orang tua siswa guna dapat menerima vaksinasi.

Baca juga: Ternyata Putra Aceh Sebelum Gugur di Papua Sudah Berwasiat Mengenai Lokasi Pemakaman

Ini sebagai upaya pemerintah mencegah terjadinya penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang saat ini sedang diperangi bersama.

Vaksinasi terhadap siswa yang sedang dilakukan saat ini sebagai ikhtiar pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada seluruh anak didik agar tidak terpapar wabah corona yang bisa mematikan itu.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi terus berjalan di semua sekolah saat ini, diharapkan mereka yang telah menerima vaksin bisa menjadi benteng pertahan tubuh dari penularan wabah corona.(*)

Baca juga: Mobil Terguling dan Remuk Setelah Tabrak Trotoar Jalan di Nagan Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved