Breaking News:

Satgas Covid-19 Aceh Ajak Orang Tua Bawa Anak untuk Divaksin

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengajak orang tua agar membawa anaknya

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/HAND OVER
Muhammad Iswanto 

BANDA ACEH - Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengajak orang tua agar membawa anaknya ke lokasi vaksinasi untuk disuntik vaksin Covid-19. Salah satunya, sebut Iswanto, gerai vaksinasi massal milik Pemerintah Aceh di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

"Bagi orang tua yang anaknya belum divaksin, mari datang ke tempat-tempat layanan kesehatan untuk disuntikkan vaksin Covid-19. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Gedung Banda Aceh Convention Hall," kata Iswanto kepada Serambi, Selasa (28/9/2021).

Pemerintah Aceh, menurutnya, menggelar vaksinasi massal Covid-19 di tempat tersebut. Sampai hari ini (kemarin-red), sebanyak 75.143 orang sudah divaksin di BACH. "Hari ini (kemarin-red) Alhamdulillah ada penambahan 353 orang," ujar Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol (Karo Humpro) Setda Aceh.

Menurut Iswanto, vaksinasi yang dilakukan di gedung Banda Aceh Conventions Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana, selain dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat sejak awal kegiatan dilaksanakan. “Atas nama Satgas Covid-19 Aceh, kami ucapkan terima kasih kepada semua vaksinator baik dari Pemerintah Aceh maupun TNI dan Polri," ucap Iswanto.

Sementara itu, Koordinator Vaksinasi Massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman mengatakan, dari 353 orang yang divaksin pada Selasa (28/9/2021), sebanyak 156 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 197 orang disuntik dosis kedua, dan lima lainnya adalah mereka yang tertunda suntik beberapa waktu lalu.

Iman mengatakan, vaksinasi massal tahap kedua itu sudah memasuuki hari ke-72. Dalam vaksinasi tahap dua, sebanyak 67.667 orang sudah disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama. (jal)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved