Breaking News:

Prestasi

Siswa SLB Harumkan Nama Aceh di KOSN PDBK Tingkat Nasional 2021

Di dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, penyelenggaraan KOSN PDBK tahun 2021 dengan mekanisme daring telah dilaksanakan pada 22-25 Se

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Juara III Lompat Jauh Tanpa Awalan SMPLB/SMALB Ulfa Mahera, SMPLB Aneuk Meutuah Jantho Aceh Besar. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BAND ACEH - Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melaksanakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhah Khusus (KOSN-PDBK) Tingkat Nasional 2021.

Di dalam kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, penyelenggaraan KOSN PDBK tahun 2021 dengan mekanisme daring telah dilaksanakan pada 22-25 September 2021.

Pelaksanaan secara daring dilakukan dalam rangka implementasi kebijakan pemerintah tentang pembatasan kegiatan di tempat/fasilitas umum untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi keselamatan kepada semua pihak yang terlibat dalam KOSN PDBK tanpa mengurangi kualitas dan makna KOSN PDBK.

Baca juga: Permintaan Maaf Gubernur Batal Bangun Rumah Duafa Ditanggapi Negatif, MaTA: Sangat Tidak Patut

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wadah bagi peningkatan kuantitas dan kualitas atlet peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) dengan mengedepankan sportivitas dalam berkompetisi.

"KOSN-PDBK sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan bakat, minat dan prestasi olahraga bagi PDBK. Kita berharap melalui KOSN dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga, sehingga akan memberikan inspirasi bagi peserta didik untuk melestarikan kebiasaan berolahraga dan meningkatkan prestasi olahraga sesuai dengan bakat minat mereka," jelas Kadisdik Aceh Alhudri, Selasa (28/09/2021).

GeRAK Sepakat Usulan APBA-P 2021 Ditiadakan, Askhalani: Sangat Rawan

Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Hamdani M Pd mengatakan bahwa ada 9 Cabang Lomba yang dilombakan pada KOSN PDBK tahun 2021.

"Alhamdulillah peserta didik berkebutuhan khusus asal Aceh mendapat juara pada 4 cabang lomba," ujarnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor: 2158/J3/DM.04.00/2021 tanggal 25 September 2021, 4 orang siswa SLB Aceh mendapatkan juara pada KOSN-PDBK Tingkat Nasional tahun 2021 dengan rincian sebagai berikut;

a. Juara III Cabang Lomba Lempar Bola Kasti SDLB (Muhammad Syakir. Ar SLB Bukestra Banda Aceh)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved