Breaking News:

Abdullah Puteh Pimpin GKPPI, Bangkitkan Koperasi Produsen Pertanian

Begitu juga dengan GKPPI akan disebut sukses apabila keberadaan GKPPI dapat memotong tengkulak-tengkulak yang kerap merugikan produsen atau petani....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: IKL
For Serambinews.com
Dr Ir Abdullah Puteh , M.Si 

Abdullah Puteh Pimpin GKPPI, Bangkitkan Koperasi Produsen Pertanian

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tokoh Aceh, Dr Ir Abdullah Puteh , M.Si dikukuhkan sebagai Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Pertanian Indonesia (GKPPI), Sekjen Andi Faizal Jollong dan Bendahara Umum dr Asyera Respati A. Wundalero.

Pengukuhan dilakukan bersama-sama dengan jajaran pengurus GKPPI lainnya di Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (29/9/2021) malam.

Kepengurusan dilengkapi sejumlah wakil ketua, wakil sekjen, dan wakil bendahara, berlaku sejak 2021 sampai terselenggaranya kongres I GKPPI selambat-lambatnya pada tahun 2023.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diwakili Sekjen Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono, menyampaikan dukungan dan siap bekerjasama dengan GKPPI dalam rangka mendorong pembangunan pertanian di Indonesia ke arah yang lebih maju dan petani makin sejahtera.

Baca juga: Abdullah Puteh Sebut Kereta Api Aceh Aspal, Pertanyakan Kelanjutannya kepada Kemenhub RI

Baca juga: Abdullah Puteh Hadiri Padat Karya Kemenhub di Aceh Jaya

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti juga menyatakan mendukung kebangkitan koperasi sebagai solusi ekonomi rakyat, koperasi sebagai cara atau sarana rakyat berorganisasi dan mampu memiliki alat industri atau alat produksi.

“Begitu juga dengan GKPPI akan disebut sukses apabila keberadaan GKPPI dapat memotong tengkulak-tengkulak yang kerap merugikan produsen atau petani. Terutama petani-petani dengan lahan kecil,” tukas La Nyalla.

Ia menyadari menggelorakan kembali koperasi sebagai sebuah solusi kekuatan ekonomi rakyat tidak mudah tanpa keseriusan bersama untuk melakukan koreksi atas kebijakan perekonomian nasional negara ini.

GKPPI mendapat dukungan besar dari berbagai kalangan. Majelis Pengayom dan Konsultasi diketuai La Nyalla Mahmud Mattalitti, dengan anggota Prof Dr Rokhmin Dahuri, KH Marsudi Suhud, Ir Suswono, Dr Burhanuddin Abdullah, Komjen (Purn) Drs I Made Mangku Pastika, MM, Prof Dr Arif Satria, Ir Heppy Trenggono, Prof Dr Musa Hubeis, Prof Eddy Pratomo , Yorrys Raweyai, Khairil Hamzah, SH, MH, Krisnawati dan Amar Ma’ruf, SH, MM.

Dr Ir Abdullah Puteh , M.Si
Dr Ir Abdullah Puteh , M.Si (For Serambinews.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved