Breaking News:

Update Covid 19

Bupati Abdya Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 dengan Sinergi

Sehingga, lanjutnya, keberadaan Nakes terutama dalam program vaksinasi, bukanlah untuk disalahkan atau disudutkan dengan hal yang tidak benar.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RAHMAT SAPUTRA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abdya, Jumat (1/10/2021) di pendopo bupati setempat. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim SH mengajak semua lapisan masyarakat melawan dan memerangi Covid-19 dengan bersinergi memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi dan upaya pencegahan lainnya.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan sejumlah wartawan serta pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abdya, Jumat (1/10/2021) di pendopo bupati setempat.

“Tenaga kesehatan (Nakes) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dipersiapkan secara matang untuk penanganan persoalan kesehatan dan sebagai tim vaksinator,” kata Bupati.

Sehingga, lanjutnya, keberadaan Nakes terutama dalam program vaksinasi, bukanlah untuk disalahkan atau disudutkan dengan hal yang tidak benar.

“Di sinilah peran kita bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19, mereka sudah berusaha keras untuk berada di garis depan dalam masa pandemi ini, maka harus kita dukung,” tegasnya.

Baca juga: Pergi Bawa Sepeda, Pulang Gondol Sepmor Warga, Cerita Pelaku Curanmor yang Akhirnya Ditangkap

Selama ini, sebutnya, Nakes dalam menjalankan tugasnya, banyak dihadapi dengan berbagai persoalan, termasuk persoalan pelampiasan kemarahan warga akibat salah dalam mencerna informasi.

Padahal, vaksinasi adalah salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun akhir-akhir ini banyak dikaitkan dengan hal-hal tidak benar atau hoaks.

“Mereka merasa tertekan, padahal tugas sebagai vaksinator merupakan tugas yang berat. Seakan, jika terjadi sesuatu hal di lapangan maka Nakes yang akan menjadi sasaran amukan,” katanya.

Sebenarnya bukan seperti itu, lanjutnya, semua harus ada bersama Nakes untuk menyukseskan vaksinasi ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved