Breaking News:

Berita Aceh Besar

Lusa, Pilchiksung Serentak di Aceh Besar, 1 TPS 200 Pemilih, Jika Lebih, DPRK Minta Tambah TPS

Tentu Pilchiksung Serentak ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan setiap tempat pemungutan suara atau TPS dibatasi untuk 200 pemili

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
hand over dokumen pribadi
Anggota Komisi A DPRK Aceh Besar dari PDA, Nasruddin M Daud 

Tentu Pilchiksung Serentak ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan setiap tempat pemungutan suara atau TPS dibatasi untuk 200 pemilih, jika lebih dari itu, maka panitia harus menambah TPS. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemilihan keuchik serentak langsung atau Pilchiksung di Aceh Besar akan diselenggarakan besok lusa, Senin, 4 Oktober 2021. 

Tentu Pilchiksung Serentak ini digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan setiap tempat pemungutan suara atau TPS dibatasi untuk 200 pemilih, jika lebih dari itu, maka panitia harus menambah TPS. 

Anggota Komisi A DPRK Aceh Besar dari PDA, Nasruddin M Daud, menyampaikan hal ini melalui Serambinews.com, Sabtu, 2 Oktober 2021. 

"Pemilih keuchik di atas 200 orang harus disediakan TPS tambahan untuk setiap dusun.  

Ini untuk menghindari kerumunan atau antrean pemilih saat mencoblos pada hari 'H' Pilchicksung," ujar Nasruddin M Daud kepada Serambinews.com, Sabtu (2/10/2021).

Selain itu juga, Nasruddin meminta kepada panitia penyelenggara agar menyediakan tempat pencuci tangan, hand sanitizier, masker, dan menjaga jarak sesuai prosedur protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Berhubung saat ini suasana Pandemi Covid-19 dan juga Protkes harus benar-benar diawasi pihak Satgas Covid-19 kecamatan bersama petugas PPKM Posko Covid-19 Gampong.

Komisi A DPRK Aceh Besar berharap proses Pilchicksung di Aceh Besar dapat berjalan aman, tertib dan lancar yang akan diikuti di 244 dari 604 gampong di 23 kecamatan di Aceh Besar.

Nasruddin berharap siapa pun yang terpilih harus tetap menjaga keharmonisan di tengah masyarakat dan tidak ada kelompok-kelompok kecil muncul ekses dari Pilchicksung di Aceh Besar ini. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved