Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pedagang dan Pembeli Keluhkan Sapi Berkeliaran di Pusat Pasar Kutapanjang

gerombolan ternak jenis sapi berkeliaran bebas mencari makan di pusat pasar Kutapanjang, Gayo Lues

Penulis: Rasidan | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Kawanan ternak milik warga berupa sapi dikeluhkan para pedagang dan pengunjung di pusat pasar Kutapanjang, Gayo Lues yang berkeliaran bebas, Kamis (30/9/2021) 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Para pedagang dan masyarakat atau pembeli yang berbelanja di pusat pasar kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues (Galus), sangat mengeluhkan kawanan ternak milik warga yang berkeliaran bebas di pusat pasar tersebut.

Berdasarkan informasi dan amatan Serambinews.com, Jumat (1/10/2021),  gerombolan sapi berkeliaran bebas mencari makan di pusat pasar Kutapanjang Gayo Lues.

Sehingga sangat meresahkan para pedagang dan pengunjung yang berbelanja di pusat pasar tersebut, terutama pada  hari Senin dan setiap hari Kamis.

Selain kawanan ternak seperti sapi dan kambing serta biri-biri yang berkeliaran di pusat pasar Kutapanjang tersebut dikeluhkan para pedagang dan pengunjung selama ini.

Bahkan juga sangat dikeluhkan dan menganggu keselamatan para pengendara.

Baca juga: Petugas Kembali Laksanakan Vaksinasi di PPI Ujung Serangga Susoh Abdya

Siska dibenarkan sejumlah pedagang di kecamatan Kutapanjang, kepada Serambinews.com, Jumat (1/10/2021) mengaku hampir setiap hari hewan ternak warga berkeliaran bebas di pajak atau di kios pasar Kecamatan Kutapanjang tersebut dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sehingga banyak kotoran ternak tersebut juga menumpuk di dalam bangunan kios (los) selama ini.

"Hal ini bukan hanya dikeluhkan para pedagang dan pengunjung di pusat pasar Kutapanjang tersebut.

Tetapi juga para pengendara dan warga setempat juga sangat resah dengan kehadiran dan bebasnya ternak berkeliaran di pusat pasar itu,"sebutnya.

Baca juga: Lusa, Pilchiksung Serentak di Aceh Besar, 1 TPS 200 Pemilih, Jika Lebih, DPRK Minta Tambah TPS

Begitu juga diakui sejumlah warga  dan pengguna jalan mengatakan, kehadiran gerombolan ternak yang mencari makan di pusat pasar tersebut, sangat merusak pemandangan kota kerukunan Kutapanjang khususnya.

Bahkan kotoran ternak juga ada u yang menumpuk didalam bangunan los tempat pedagang berjualan selama ini.

"Hal ini sudah cukup lama dikeluhkan dan membuat masyarakat dan pedagang yang resah selama ini, sehingga kawanan ternak yang berkeliaran bebas di pusat pasar itu harus ditertibkan," sebutnya.(*)

Baca juga: Atap Rumah Warga di Aceh Barat Diselimuti Terpal, Usai Diterjang Angin Kencang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved